Demi Penguasaan Wilayah, Babinsa Kuala Batee Upgrade Data

Laporan: Heri Purwanto author photo

 



Abdya- Acehpress | Agar tidak ketinggalan update perkembangan data di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Iskandar melakukan upgrade puldata Ter di kantor Kepala Desa Gelanggang Gajah, Kuala Batee, Jumat (26/2/2021).


Dalam kegiatan tersebut Serda Iskandar disambut langsung Kepala Desa setempat, Fuddin (62) beserta 1 orang operator, Heri (36).


"Ada beberapa data yang berubah pak. Misalnya data warga tidak mampu/fakir miskin. Kebetulan, dengan adanya program swasembada pangan yang tidak terlepas dari upaya pendampingan Babinsa ini, ada beberapa KK yang dulu tergolong sebagai warga tidak mampu, alhamdulillah sekarang menjadi warga mapan," terang Kades.


Kades menjelaskan, data tersebut sudah disinkronkan dengan data lainnya, satu diantaranya data penerima bantuan sosial pemerintah.


"Atas nama desa kami mengapresiasi upaya dari Bapak Babinsa ini. Itu artinya pak Babinsa benar-benar peduli dengan keadaan desa kami ini sedeteil mungkin," ucapnya.


Sementara itu, dalam konfirmasinya via kanal whatsapp, Serda Iskandar menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengupgrade puldata Ter seperti data Geo, Demo dan data Konsos.


Upgrade Puldata Ter penting dilakukan oleh Babinsa sebagai acuan sasaran program kegiatan sekaligus sebagai barometer pencapaian dari program itu sendiri.


"Data ini bersifat privacy baik oleh aparat desa maupun kita. Maka dari itu data ini tidak sembarangan dibeberkan," tandas Serda Iskandar.

Share:
Komentar

Berita Terkini