Gerakan Shubuh Mengaji Kota Santri Di Masjid TARIQUL JANNAH Gampong Jangka Alue Bie

Laporan: Admin author photo
Gerakan Shubuh Mengaji Kota Santri Di Masjid TARIQUL JANNAH Gampong Jangka Alue Bie
Dok. Ist

AcehPress.com, BIREUEN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen kembali meneruskan gerakan Shalat Shubuh Mengaji berjamaah dan tausiah di Tahun 2021  di Masjid TARIQUL JANNAH Gampong ( desa-red) Jangka Alue Bie Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen,Aceh , Jumat 5 Februari 2021.

Prosesi kegiatan yang digagas Pemkab Bireuen sejak tiga tahun lalu itu tetap eksis dan berjalan sesuai progam di Kota Santri walaupun di kala itu belum ditetapkan Bireuen sebagai Kota Santri namun Gerakan Safari Shalat Subuh berjamaah dan Mengaji sudah berjalan.

Kepala Dinas Syariat Islam, Tgk. Anwar,S.Ag,MAP yang akrab disapa Cek Wan menyebut, gerakan safari Shalat subuh berjamaah dan mengaji serta Tausiah adalah program kerja Pemda Kabupaten Bireuen turun ke masjid-masjid di tiap-tiap kecamatan dalam wilayah Bireuen dalam rangka meningkatkan rajutan erat hubungan silaturahmi sekaligus memakmurkan masjid dan meramaikan kegiatan ibadah.

Namun Wilayah Kabupaten Bireuen yang meliputi 17 Kecamatan dan 609 Gampong serta terdapat 185 masjid sesuai data yang sudah dikunjungi selama safari Shalat Subuh berjamaah dan mengaji pada 2020 berjumlah 110 Masjid 

Bupati Bireuen H. Muzakkar A Gani,SH,M.Si menyebutkan, Gerakan Shalat Shubuh Mengaji berjamaah dan tausiah di Kabupaten Bireuen selain memperkuat hubungan vertikal secara bersama-sama dan silaturahmi horizontal sesama ummat seiman bisa akrab dan kekeluargaan bersama juga terjaga sebab sudah membaur pihak Pemerintah Daerah dengan warga serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu Bupati Bireuen mengharapkan, kepada semua pimpinan unit kerja di lingkungan Pemkab Bireuen dan berbagai jenjang tingkatan untuk segera mengantisipasi maraknya game online di Bireuen 

Dalam edaran tersebut terdapat beberapa poin antara lain, para pimpinan unit kerja pemerintahan menurut jenjang dan tingkatan agar mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi maraknya permainan judi game online di Bireuen.

Geusyik Gampong Jangka Alue Bie Rusli mengatakan, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen rutinitas terkait melaksanakan Gerakan Shalat Subuh Mengaji Berjamaah dan Tausiah di bidang keagamaan ini cukup positif dan menjadi pemicu bagi warga untuk bisa memakmurkan masjid sekaligus memperkuat persaudaraan.

Hadir bersama dalam prosesi Gerakan Shalat Subuh Mengaji berjamaah dan Tausiah yang dipandu Kepala Dinas Syariat Islam Tgk. Anwar,S.Ag,MAP adalah Bupati Bireuen,H Muzakkar A Gani,SH,M.Si dan para Kepala Dinas,Badan,Kantor dan sejumlah Camat dalam wilayah Bireuen serta masyarakat setempat. ( Iskandar).

Share:
Komentar

Berita Terkini