Hari ini, Puskesmas Sakti sukseskan vaksinasi Tahap pertama

Laporan: Admin author photo

Hari ini, Puskesmas Sakti sukseskan vaksinasi Tahap pertama
Dok. Ist

AcehPress.com, PIDIE | Tenaga kesehatan Puskesmas Sakti hari ini  menggelar vaksinasi Covid-19 Sinovac yang dipusatkan di halaman parkir Puskesmas Sakti, Rabu (10/2).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kepala Puskesmas Sakti dr. Syarifah Nurul Alam atau lebih akrap disapa dr. Nora, menjadi orang pertama diberikan vaksin perdana  Covid-19 Sinovac dan dilanjutkan oleh seluruh staf yang terdaftar sebagai penerima vaksin perdana.

Kepala Puskesmas Sakti dr. Nora, mengatakan pelaksanaan vaksin covid-19 ini sesuai dengan instruksi gubernur aceh yang dilaksanakan serentak pada hari ini di seluruh kabupaten/kota dalam provinsi aceh.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin yang pertama diberikan pada hari ini khusus kepada tenaga kesehatan yang terpilih pada tahap pertama dan akan dilanjutkan besok untuk tenaga kesehatan yang lain.

“vaksin sinovac telah dinyatakan suci dan halal serta telah mengantongi izin dari BPOM sejak tanggal 11 Januari lalu tentang Penggunaan Darurat Emergency Use Authorization (EUA)”, terang dr. Nora.

Sementara itu Muspika serta Camat Kecamatan Sakti Nurmasyitah dalam sambutannya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap penanggungjawab kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sehingga upaya kita dalam memutuskan penyebaran Covid-19 nantinya dapat berdampak secara signifikan.

“Kita memang harus terus berikhtiar agar pandemi ini segera berakhir, untuk itu kami meminta pada pihak-pihak terkait baik tim vaksinasi maupun penerima vaksin, agar benar-benar serius menjalankan kegiatan vaksinasi ini, ungkap Nurmasyitah.

Dari jumlah keseluruhan staf Suskesmas Sakti sebanyak 221 orang, tercatat 41 orang tervaksin dari 49 yang telah melakukan screning hari ini. Dan ada beberapa yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi karena dalam proses screning terdeteksi penyakit hipertensi yang mengakibatkan tidak memenuhi syarat untuk diberikan vaksin Covid-19 Sinovac.

“Kami menghimbau agar staf dapat memberikan contoh kepada masyarakat sakti agar tidak takut untuk divaksin. Dan semoga tidak ada rasa/gejala yang aneh yang dirasakan” pungkas dr. Nora. (Rahmad)

Share:
Komentar

Berita Terkini