Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN Di Bener Meriah

Laporan: Admin author photo

 

Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN Di Bener Meriah
Dok. Ist

AcehPress.com, REDELONG | Bupati  Bener Meriah secara resmi menutup seluruh  Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Bener Meriah Tahun 2021 dalam kegitan Jurnalis menembak  yang diselenggarakan di  Batalyon Kompi 3 Brimob, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam Kamis (25/1).

Ketua Persatuan Wartawan Bener Meriah Mashuri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan Jurnalis menembak merupakan  Rangkaian kegitan HPN yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sesama jurnalis dan Brimob serta Pemerintah dan unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada  Komandan Kompi 3 Brimob Bener Meriah Iptu Tri Andiana  yang telah memberikan ruang untuk jurnalis untuk melaksanakan kegitan menembak. “Meskipun baru saja menjabat namun dukungan yang diberikan sangat luar biasa sehingga kegiatan jurnalis  menembak yang menjadi  akhir  dari rangkaian kegiatan hari pers nasional dapat  kita laksankan” tugasnya.

Untuk itu katanya mewakili Insan  pers di Bener Meriah dan Aceh Tengah ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga kedepan kerjasama yang baik seperti ini kedapnya dapat terus terjalin.

Disebutkanya, kegiatan HPN di Kabupaten Bener Meriah mengusung tema bangkitkan wisata di masa pandemi sebagai gerbang pemulihan ekonomi.  “ Kita berharap dengan Kegiatan HPN ini dapat  melakukan mempromosikan objek wisata agar lebih dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan” tegasnya.

Menurutnya, Seluruh Rangkaian kegiatan  telah sukses dilaksanakan seperti halnya santunan anak yatim, penanaman pohon, arung jeram dan camping jurnalis yang sebelumnya dipusatkan di kampung tembolon Kecamatan Syiah Utama tiga  hari lalu.

Ia menambahkan, kegiatan itu tentunya tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya dukungan dari Bupati, Kapolres,  Dandim, Komandan Kompi 3 Brimob Bank Aceh, DPRK, Para Kepala Dinas serta seluruh insan pers yang melaksanakan kegitan.  

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi  dalam sambutanya mengucapkan selamat Hari PERS Nasional yang ke 7 5 dan mengapresiasi seluruh insan Pers Bener Meriah yang telah melaksanakan rangkaian Kegiatan yang mengusung tema Bangkitkan Wisata di masa Pandemi.

“ Kami ucapkan Apresiasi kepada Insan Pers Bener Meriah yang telah mengusung tema Bangkitkan Wisata di masa Pandemi, karena ini sejalan dengan apa yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini, yaitu Promosi Pariwisata untuk menarik wisatawan hadir di Bener Meriah” tegasnya.

Menurutnya, bila promosi ini dilakukan oleh orang-orang di bidang media, akan mempercepat pembangunan ekonomi dari sektor pariwisata, karena segala informasi tentang wisata Bener Meriah sampai ke berbagai penjuru dunia.

Abuya menambahkan, media telah banyak membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan sehingga  tanpa media Pemerintah tidak akan dapat menyampaikan Pesan-pesan Pembangunan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya Bupati Bener Meriah mengucapkan selamat kepada para wartawan yang tergabung dalam organisasi Pewaber, Sekber dan PWI yang telah sukses melaksanakan Peringatan HPN ke-75 di Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Kompi 3 Brimob Bener Meriah Iptu Tri Andiana mengucapkan selamat datang di Mako Kompi 3 Brimob Bener Meriah kepada seluruh insan pers dan para tamu undangan untuk memperingati Hari Pers Nasional Yang ke 75.

Disebutkan, Pers merupakan pilar keempat yang memiliki peran penting untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat terlebih dimasa pandemic covid 19 saat ini. “ Kami juga berharap melalui kegitan jurnalis menembak dapat  mempererat tali silaturahmi dan persodaaran” tegasnya.

Ia menambahkan,   Mako Kompi Di Bener Meriah masih memiliki banyak kekurangan sehingga dibutuhkan peran serta pemerintah daerah untuk membantu melakukan pembenahan fasilitas di mako kompi seperti halnya Pos Penjagaan,  Pembangunan Bunker Bom yang belum tersedia,  pagar dan lain sebagainya.

 Selanjutnya, Bupati Bener Meriah didampingi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami serta seluruh tamu undangan dan para insan pers Bener Meriah langsung mengikuti kegitan Jurnalis menembak yang terlihat mewah. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini