Perdana di Abdya, Dandim Bersama Forkopimda Divaksin Covid-19

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


AcehPress.com, ABDYA | Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo bersama sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat Daya menjadi orang pertama divaksin covid-19.

Launching vaksin sinovac covid-19 yang turut diikuti oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK., Kepala BPBK Amiruddin, Kadinkes Abdya Safliati, Direktur RSUTP dr. Ismail Muhammad dan sejumlah para Kepala SKPK dalam Kabupaten Abdya ini digelar di RSUTP Abdya, Desa Ujung Padang Kecamatan Susoh, Rabu (10/2/2021).

Kadinkes Abdya Safliati, SST., Mkes dalam sambutannya mengatakan vaksinasi sinovac ini digelar secara serentak di seluruh Aceh. Program vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan individu masyarakat Aceh utamanya masyarakat Abdya dari virus covid-19. Launching vaksinasi ini secara perdana disasarkan kepada pejabat utama daerah dan tenaga kesehatan.

"Vaksin ini sangat berguna untuk menangkal virus covid-19. Virus ini sangat aman dan juga halal," ujarnya.

Safliati menjelaskan, vaksin sinovac terdiri dari 2 dosis. Dosis pertama bekerja untuk merespon kekebalan awal, dan kemudian didukung oleh dosis kedua yaitu menguatkan respon imun. Kedua dosis tersebut bekerja dalam tubuh membentuk antibody tinggi.

Sementara itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mewakili Forkopimda mengajak kepada seluruh masyarakat agar menyukseskan program vaksinasi covid-19. Ia mengatakan, dirinya bersama dengan Forkopimda secara langsung menjadi orang pertama yang disuntik vakain. Oleh karena itu, masyarakat jangan ragu dan takut untuk divaksin.

"Yang disampaikan ibu Kadinkes memang benar. Vaksin ini aman dan halal. Saudara-saudara jangan ragu dan takut untuk divaksin," tutupnya.

Pantauan, kegiatan launching vaksin covid-19 tersebut digelar sesuai dengan pedoman protokol kesehatan. Pihak penyelenggara, peserta dan awak media diketatkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, membatasi kerumunan. (*)


Share:
Komentar

Berita Terkini