Tekan Corona, TNI dan Muspika Manggeng Gencar Sosialisasi Protkes

Laporan: Heri author photo

Tekan Corona, TNI dan Muspika Manggeng Gencar Sosialisasi Protkes
Dok. Ist

 

AcehPress.com, ABDYAJajaran Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya bersama dengan Gugus Tugas Kecamatan berkeliling mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan menindak lanjuti Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Abdya No. 38 tahun 2020 tentang sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Danramil 06/Manggeng Mayor Inf M Latif melalui Bati Tuud Serma Dedek Suryanto menerangkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan di wilayah Manggeng mulai dari pedesaan, pasar, sekolah dan perkantoran. 

"Kegiatan ini, alhamdulillah sudah mulai berdampak. Angka kasus covid sudah menurun dan kesadaran warga untuk disiplin protokol kesehatan juga semakin tinggi," terangnya. 

Serma Dedek menandaskan Satgas Yustisi di wilayahnya terdiri dari gabungan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat Kecamatan dan Desa, serta petugas Kesehatan. Kesemuanya saling sinkron dan melengkapi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Manggeng. (*)


Share:
Komentar

Berita Terkini