Transit Tangse Kembali Gelar Etape 4 Jelajahi Sigli - Kembang Tanjong

Laporan: Admin author photo
Transit Tangse Kembali Gelar Etape 4 Jelajahi Sigli - Kembang Tanjong
Dok. Ist


AcehPress.com, SIGLI | Komunitas Sepeda Transit Tangse kembali menggelar kegiatan bersepeda mengambil rute Kota Sigli - Kembang Tanjong,  Minggu (14/2/2021).

Mengambil rute dengan tema Pedir Meugari, ikut hadir memberi dukungan dan partisipasi komunitas GGS Sigli dan komunitas pesepeda lainnya.

Pelepasan gowes dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Gembong Priyanto, S.H. dan diikuti Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud dan Isteri Wikan Wistihartati SH, serta sejumlah tokoh dan komunitas lainnya.

"Ini Etape keempat menempuh jarak 30 kilometer lebih Kota Sigli ke Simpang Tiga - Kembang Tanjong dan balik kembali," kata Jubir Transit Abu Mukas didampingi Ian Pumesta.

Pesepeda ikut melalui situs makam ulama besar Tgk Chik Di Pasi, Gampong Pasie Ie Leubeu, Kembang Tanjong.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud menyampaikan apresiasi kepada komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Pidie yang telah aktif mempromosikan wisata Pidie dengan segala keunikannya.

"Dengan bersepeda kita bisa berolahraga sekaligus mengabari dunia luar tentang daerah kita Pidie, ini tentu positif dan terus kita dukung," kata Fadhlullah.

Transit Tangse didirikan sebagai komunitas persaudaraan melalui bersepeda dan kegiatan sosial lainnya. Jubir Transit Abu Mukas menambahkan jumlah anggota aktif saat ini telah mencapai 52 orang, berdomisili di Tangse, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Sigli, Aceh Besar dan Banda Aceh.

"Ini merupakan bentuk pendekatan kami mengkampanyekan pariwisata dan sejarah dengan menempuh rute di Tangse dan daerah lainnya termasuk di Banda Aceh," kata Abu Mukas.

Ia menambahkan, etape berikutnya akan kembali menjajaki entri point Tsunami dan wisata sejarah Indrapurwa dari Banda Aceh ke Aceh Besar. (Hasballah/Rahmad)

Share:
Komentar

Berita Terkini