Turun Langsung ke Sawah, Babinsa Irsan Dalami Kendala Petani Binaan

Laporan: Heri Purwanto author photo
Turun Langsung ke Sawah, Babinsa Irsan Dalami Kendala Petani Binaan
Dok. Ist


AcehPress.com, ABDYA | Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Irsan meninjau perkembangan tanaman padi milik petani binaan, di Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan-tangan, Selasa (2/2/2021).

Dalam peninjauan tersebut petani Ridwan (46) menyampaikan sejauh ini dirinya belum menemukan kendala dalam merawat padi. Batang dan daun padi tumbuh dengan subur. Dalam waktu dekat dirinya bersama dekat Poktan Maju Jaya akan melakukan pemupukan padi bersama.

Lebih lanjut Ridwan menyebutkan, hal yang ia takuti adalah serangan hama burung. Untuk saat ini hama komunitas pipit belum menyerang, namun bisa dipastikan saat bulir padi mulai mengeras hama itu akan datang dengan ganas.

"Saat itu saya akan hubungi bapak, bagaimana solusinya. Memang sepintas burung pipit itu kecil dan makannya pun sedikit. Tapi bila terus-terusan setiap hari makan padi dan jumlahnya Ribuan, saya khawatir Tonase panen nanti jadi berkurang," cemasnya.

Menanggapi hal tersebut Kopda Irsan menyebutkan dirinya siap membantu kendala para petani. Dalam pendampingan pertanian dirinya ini tidak melangkah sendiri, melainkan selalu sinergi dengan PPL, Penyuluh dan Bhabinkamtibmas. (*)


Share:
Komentar

Berita Terkini