Babinsa Koramil 05/Jagung Bantu Petani Olah Lahan Tanaman Jagung

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 05/Jagung  Bantu Petani Olah Lahan Tanaman Jagung
Dok. Ist

AcehPress.com, TAKENGON | Babinsa Koramil 05/ jagung  Kodim 0106/Ateng Koptu Dani Muliadi, Babinkantibmas Brigadir Rahmadi (Polsek Jagong ikut mendampingi petani mengolah lahan tanaman jagung seluas 6 Ranthe milik Bapak Usman warga Desa  Paya Dedep Kec. Jagung Jeget, Kab, Aceh Tengah Rabu(03/03/21)

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motifasi kepada petani Guna mencapai tujuan dan diperlukan kerjasama  elemen masyarakat mulai dari para petani, perangkat desa Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan pertanian guna mencapai program swasembada pangan Nasional.

Dandim Aceh Tengah Letkon Inf. Teddy. Sofyan melalalui Babisa 05/jagung Koptu Dani Muliadi menyampaikan" lahan awal   pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama atau OPT yang tepat."ungkapnya

Dalam kegiatan pembukaan lahan turut hadir Babinsa 05/Jagung Koptu Dani Muliadi, Babinkantibmas Brigadir Rahmadi, perangkat desa a.n. ibrahim dan pak usman.tutupnya kepada media ini melalui Pendim Aceh Tengah. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini