Babinsa Susoh: Disiplin Protkes Bagian Dari Bela Negara

Laporan: Heri Purwanto author photo
Isi wawasang kebangsaan, Babinsa sampaikan disiplin protkes bagian dari bela Negara



AcehPress.com, ABDYA | Pelaksana harian Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serma Rony Kusmayadi meminta dewan sekokah di lingkungan Kecamatan Susoh untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam ruang lingkup penyelenggaraan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Serma Rony saat jajarannya melakukan kegiatan Wawasan Kebangsaan Bela Negara di tingkat pelajar, di Desa Padang Panjang, Susoh, Selasa (30/3).

Menurutnya menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di kalangan pelajar harus dipelihara dan ditingkatkan guna mengantisipasi terjadinya klaster corona. 

"Sesuai dengan materi kita hari ini, patuh memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya dalam kehidupan, juga masuk ke dalam bagian bela negara," ujarnya.

Alasan Serma Rony, dengan menerapkan protokol kesehatan berarti melindungi nyawa pribadi dan juga nyawa orang lain dari bahaya penularan Covid-19.

"Khususnya kepada adek-adek, jangan malas untuk memakai masker dan menerapkan 3 M. Karena dengan cara itu berarti kita juga sudah dikatakan bela negara," tegasnya.

Kepada dewan guru, Serma Rony berharap agar tidak jemu menegakan protokol kesehatan di sekolah. Dirinya menawarkan jajarannya siap sedia membantu sekolah dalam upaya meningkatkan disiplin protokol kesehatan, agar kegiatan belajar mengajar berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

"Untuk mendukung upaya tersebut, kapan pun kami bersedia bantu. Kami harap bapak ibu tidak ada jarak dan rasa sungkan kepada kami," tandasnya. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini