Balai Pengajian Gampong Kuta Trieng Meureudu Pidie Jaya Terbakar

Laporan: Admin author photo
Balai Pengajian Gampong Kuta Trieng Meureudu Pidie Jaya  Terbakar


AcehPress.com, PIDIE JAYA | balai pengajian berkontruksi kayu di Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya ludes terbakar, Rabu (03/3/2021).

Menurut laporan Plt BPBD Pijay Okta Handipa bangunan yang terbakar tersebut merupakan balai pengajian Lembaga Pendidikan Islam Darul Mutaalimin milik Tgk Waled Anwar warga gampong Kuta Trieng Kecamatan Meureudu.

“Yang terbakar satu unit balai pengajian milik warga gampong Kuta Trieng,” kata Okta

Menurut Okta, kronologi kejadian pada saat santri sedang mengikuti pengajian melihat ada percikan api dari salah satu kabel listrik sehingga menimbulkan api, karena balai tersebut berkontruksi kayu api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan dan tidak ada korban jiwa.

satu unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api dibantu oleh masyarakat, namun balai pengajian dengan ukuran 6 x 16 meter tersebut habis terbakar berserta  Kitap,Al-Qur'an.

Dan kebakaran itu dapat ditaksir kerugian sebesar lebih kurang  Rp. 130 juta.

“Balai ini habis terbakar, namun demikian  api tidak merambat kebalai lainnya,” jelas okta.

Plt BPBD Pidie Jaya  menghimbau kepada masyarakat, kondisi cuaca panas yang sangat ekstrim diharapkan masyarakat untuk lebih mewaspdai kondisi sekitar yang mudah terbakar dan memastikan kondisi rumah sudah aman jika meninggalkan rumah,tutur Okta. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini