dr. Taqwallah, M. Kes, buka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2022

Laporan: Admin author photo
dr. Taqwallah, M. Kes, buka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2022
Dok. Ist

AcehPress.com, BANDA ACEH | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2022, di Hotel Hermes, Banda Aceh, Kamis, 4 Maret 2021.

Forum tersebut dihadiri para Anggota Komisi DPR Aceh, Para Ketua DPR Kabupaten/Kota Se-Aceh, Para Asisten dan Staf Ahli Gubernur di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, Para Kepala SKPA, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Aceh hingga unsur perguruan tinggi.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik itu merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh secara partisipatif, untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di Aceh.

Dalam laporan panitia kegiatan disebutkan, RKPA yang akan disusun tersebut adalah dokumen perencanaan Pemerintah Aceh untuk tahun 2022, dengan mengacu pada Dokumen RPJM Aceh periode Tahun 2017-2022, serta memperhatikan Prioritas Pembangunan Nasional. Tahun 2022 merupakan tahun terakhir yang memiliki posisi strategis dalam penentuan keberhasilan pencapaian target RPJM Aceh Tahun 2017-2022.

Tema yang diusung dalam RKPA Tahun 2022 tersebut adalah, “Membangun Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya Saing Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi yang Inklusif”. (Ayu)

Share:
Komentar

Berita Terkini