Hj Rizayati, Wanita Sukses Peduli Masyarakat Miskin dan Anak anak Yatim

Laporan: Admin author photo
Hj Rizayati,  Wanita Sukses Peduli Masyarakat Miskin dan Anak anak Yatim
Dok. Ist

AcehPress.com, JAKARTA | BOS PT Imza Rizki Jaya, Jakarta, DR(Cn)Hj Rizayati,SH,MM adalah sosok pengusaha sukses nasional, wanita inspiratif  yang berhati sosial ini, juga murah senyum, cerdas, cekat dalam mengambil kebijakan.Pengambilan keputusan , apakah dalam hal pekerjaan, bidang politik, pemerintahan, kemitraan, maupun ketika berbaur dalam  Masyarakat Indonesia.

Dalam rangka membangun bangsa dan negara. Hj Rizayati memiliki peran sangat besar dan menentukan.Nah, bukan berarti, Hj Rizayati dapat memakmurkan Rakyat Indonesia, tentu tidak, namun melalui Program Indonesia Terang, yakni pengadaan penerangan lampu tenaga surya(PJU-TS).Minimal, tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia dirasakan manfaatnya, dipelosok-pelosok Nusantara.

Perempuan yang mengantongi lima kali award penghargaan ini, dalam tahun 2020-2021, terus berpacu untuk membangun negeri, tentu melalui berbagai kans dan kesempatan yang dimiliki serta kepercayaan pemerintah selaku mitra dalam membangun bangsa.

Kepiawaian Hj Rizayati sudah teruji, dimana wanita pandai memasak ini, kokoh dalam bersinergi dengan mitra lain di luar negeri, baik Negara Korea, China, Jepang, Arab Saudi, Turki dan Rusia.Ini sebuah bukti otentik, Hj Rizayati bukanlah wanita biasa dalam percaturan nasional.

Bukan hanya itu, di bidang perpolitikan, Hj Rizayati, dengan jiwa besar, terjun untuk mensejahterakan masyarakat, melalui partai Nasional Demokrat(Nasdem), tahun 2019, Ia mencalonkan diri untuk DPR-RI.

Pada September 2019 silam, Hj Rizayati melaunching sebuah Partai Nasional.Ia duduk selaku Ketua Umum Dewan Pembina Pusat.Partai tersebut diberi nama Partai Indonesia Terang(PIT), yang akan mewarnai Pemilu 2024.

Perempuan dengan tekad baja ini, eksis di segala bidang, baik perusahaan proyek jalan tol sumut, Manado, Sulawesi, Jokjakarta, pengaspalan sejumlah ruas jalan nasional, pengecoran sampai pengadaan solar cell(PJUTS).Sebagai Ketua Dewan Pembina UMKM dan  bidang sosial budaya lainnya.Kerap Hj Rizayati, saat tak diduga. secara spontanitas, membantu warga-warga miskin dan yatim piatu.

Bantuannya itu, merupakan hasil usahanya dan keringat sendiri.Seperti membantu seorang nenek janda  tua dan miskin, di Tangse,Pidie. Membantu rumah duafa di Seunedon,Aceh Utara, membantu, boat dan alat tangkap ikan untuk nelayan di ujong Blang Bireun Aceh.Sedangkan di Jakarta, Hj Rizayati membangun Pondok Pesantren Putri, untuk anak-anak yatim.

 Ini sebuah potret kecil saja terekam.Tetapi pada galibnya, Hj Rizayati membangun Indonesia secara komprehensif, melalui Program Indonesia Terang, sebuah program menghibahkan lampu tenaga surya, dari Sabang hingga Marauke.Juga melalui Partai, sebagai kenderaan untuk mensejahterakan, menampung aspirasi rakyat,songsong Indonesia Maju.

Kepekaannya terhadap rakyat kecil, bagian tak terpisahkan dari dirinya, seperti diungkapnya, saat-saat, ia masih sekolah di SD, SMP, dan SMA Negeri Peudada, Bireun Aceh.Hj Rizayati terlahir dari keluarga sederhana sekali, ayahnya saat itu berprofesi sebagai pedagang. Ibunya,Ummi Khamsiah, sebagai seorang guru biasa.Mereka lima bersaudara, perih memang mengenang saat dan masa sulit itu.

Kkarakter Hj Rizayati dibentuk dari sebuah keluarga paling sederhana.Rumah kecil dengan dinding papan, di Gampong Kuta Baro, Bireun, kini masih ada, dan selalu dibersihkan.Rumah itu memiliki kenangan dan sejarah.Sebab itu Hj Rizayati tidak membongkar atau merehabnya, agar kenangan masa bersama ayahnya, dan abang kandungnya yang sudah meninggal dunia, mengalir kesan-kesan indah, pahit dan getir, selama mereka bersama.

Sebagai seorang anak yang taat dan peduli pada orang tua, serta adik-adiknya itu. Hj Rizayati dengan keberhasilannya jadi pengusaha sukses.Hj Rizayati, membangun sebuah rumah “Super Mewah”, untuk Ibunya.Rumah baru dan terlengkap itu masih berdekatan dengan rumah lama.

Kini, Hj Rizayati menetap di bilangan Jakarta, bersama suami tercinta, H.Imran A.Hamid juga seorang pengusaha dengan empat anak-anaknya, yang ganteng dan cantik.Yakni, Muhammad Dimas Juanda Putra, Devi Julia Putri,Deiya Anggraini dan Muhammad Fayrel Attarizki.

 “ Ibu adalah segalanya bagiku.Ibu dan keluarga, mereka ibarat sayap-sayap, sebagai tempatku untuk terbang, berpijak dan pulang.Ibu,  tempatku  bersandar, meminta restu.Ibu merupakan permata, yang mendispersikan cahaya, disetiap ruang dan waktu.Apalagi doa-doa ibu  senantiasa  di ijabah Allah SWT,” desah perempuan inovatif ini.Semoga (hasballah.B)
Share:
Komentar

Berita Terkini