Isi Materi Wasbang, Babinsa Susoh Ajak Dewan Sekolah Tingkatkan Disiplin Protkes

Laporan: Heri Purwanto author photo

 

Babinsa wilayah Kecamatan Susoh sambangi sekolah minta tingkatkan disiplin Protkes


Abdya, Acehpress.com | Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kopda Zuriadi mengajak dewan sekolah tingkat dasar wilayah Desa Geulima Jaya Kecamatan Susoh untuk meningkatkan pedoman protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pendidikan.


Ajakan ini dikemukan Babinsa usai mengisi materi Wawasan Kebangsaan materi Pancasila dan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Belasan murid SD setempat, Jumat (26/3/2021).


"Kenapa ini kok masih banyak anak-anak kita tidak pakai masker ?," tegurnya.


Babinsa mengingatkan, pandemi corona di wilayah belum berakhir dan masih terus mewabah di semua kalangan tanpa memandang kasta dan usia.


Untuk menangkal penyebaran virus tersebut diperlukan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan.


"Upaya ini harus kita lakukan bersama-sama. Maka dari itu Pembiaran seperti tadi tolong jangan diteruskan," tegasnya.


TNI yang lekat dengan ban lengan merah itu membenarkan, saat ini sudah ada vaksin sinovac untuk membentuk kekebalan dari virus corona. Namun upaya tersebut merupakan bagian dari salah satu ikhtiar Negara melindungi rakyatnya dari virus corona.


"Upaya utamanya kembali ke masing-masing pribadi. Sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. (Kodam IM)

Share:
Komentar

Berita Terkini