Kodim 0106 Aceh Tengah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Sesuai UTP Jabatan

Laporan: Admin author photo
Kodim 0106 Aceh Tengah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Sesuai UTP Jabatan
Dok. Ist


AcehPress.com, TAKENGON | Kodim 0106/Aceh Tengah Bintara dan Tantama melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan teritorial selama 2 hari, bertempat di lapangan Makodim Jalan Lut Tawar Kampung Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah. Rabu, 10 Maret 2021.

Pimpinan umum latihan Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos selaku pimpinan umum latihan melalui Komandan Latihan Kapten Inf Siddik mengatakan"bahwa Latihan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim dan Koramil dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing – masing. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat."katanya

Berikutnya “kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh prajurit sesuai dengan fungsi dan jabatan masing – masing. Serta untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan materi maupun keterampilan, guna mendapatkan suatu data kualitatif valid, demi kepentingan pembinaan personil dan latihan".ujarnya Teddy

Sedangkan sasarannya, yaitu agar teruji dan dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang di tetapkan dalam Spesialisasi Jabatan militer (SJM). Guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing – masing, dan lulus UTP jabatan sesuai dengan BPKJ teritorial.

Terakhir Pimpinan Latihan Kapten Inf Siddik mengharapkan, kepekaan dan kepedulian mutlak harus dimiliki setiap prajurit TNI-AD didalam wilayah atau mayarakat agar tidak timbul gejolak dan persoalan serta selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang. Untuk dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang membahayakan keutuhan Bangsa dan NKRI.tutupnya kepada media ini,melalui Pendim Aceh Tengah. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini