Kodim 0119/BM Laksanakan Vaksinasi Nasional Serentak Covid 19 Gelombang Kedua Tahap Pertama Jajaran Kodam IM

Laporan: Admin author photo
Kodim 0119/BM Laksanakan Vaksinasi Nasional Serentak Covid 19 Gelombang Kedua Tahap Pertama Jajaran Kodam IM
Dok. Ist

AcehPress.com, REDELONG | Personel Kodim 0119/BM melaksanakan vaksinasi nasional serentak Covid-19 dosis pertama, bertempat di aula makodim, Jln Jalur Dua Pacuan Kuda, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Senin 22/03/2021

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis saat di tanya awak penerangan kodim mengatakan, Bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi personel TNI khususnya para Babinsa ini di bagi menjadi 2 gelombang, di mana 180 personil kodim 0119/BM telah menerima vaksin pada tanggal 17 Maret 2021, selanjutnya untuk gelombang ke dua (2) penerima vaksin di laksanakan hari ini tanggal 22 Maret 2021 sebanyak 75 orang.

Tambah Dandim, Vaksinasi nasional serentak ini, di lakukan untuk mendukung program pemerintah guna mencegah peyebaran Covid - 19 serta meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit kodim 0119/BM khususnya.

Pelaksanaan vaksinasi serentak menerapkan protokol kesehatan yang ketat, calon penerima vaksin wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki lokasi vaksin.

Lanjut Dandim, Kemudian calon penerima vaksin juga di periksa kesehatannya berupa tensi dan denyut nadi serta pendataan penyakit bawaan hingga kemudian diberikan dosis pertama vaksin Covid-19.

Vaksinasi nasional serentak bentuk komitmen TNI bersama pemerintah pusat dalam penanggulangan Covid-19 sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

Selain itu menurut Dandim, Vaksin juga memberikan proteksi bagi para personel babinsa yang melaksanakan tugasnya yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat" pungkasnya

Tampak Hadir dalam Kegiatan tersebut Kasdim 0119/BM  Mayor Inf.M.Indra, Dansubdenpom IM /1-7 BM, Kadis Kesehatan Kab.Bener Meriah Drs.Abdul Muis, Kabid Dinas Kesehatan Bener Meriah, Ghazali SKM, Kasi Surveilands dan Imunisasi Ilham lisani,S.Kep, Para staf Dinas Kesehatan Kab.Bener Meriah, PSC 119 BM, dan Para personil Kodim 0119/BM. (Sumarsono)

Sumber : Pendim Bener Meriah

Share:
Komentar

Berita Terkini