Mawardi Ali Melakukan Kunker ke Pulo Aceh Sekaligus Pengukuhan Sekda Aceh Besar

Laporan: Admin author photo
Mawardi Ali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Pulo Aceh
Dok. Ist

AcehPress.com, ACEH BESAR | Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Pulo Aceh untuk memeriksa langsung sejauh mana perkembangan pembangunan di Pulo Aceh tahun anggaran 2020 lalu, sekaligus menghadiri prosesi tepung tawar (peusijuek) atas pengukuhan putra asli Pulo Aceh Sulaimi sebagai Sekda (Sekretaris Daerah) Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar juga ketua DPRK Aceh Besar menepung tawari Sulaimi, sekaligus meresmikan group Dalail Khairat Rijalal Muttaqin Meunasah Gampong Paloh, Pulo Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Sabtu, 6/3/2021.

Mawardi Ali pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Sulaimi merupakan putra asli Pulo Aceh pertama yang menjadi Sekda Aceh Besar, yang diharapkan bisa menampung permasalahan krusial yang ada di Pulo Aceh. “Tidak ada yang mengira, seorang Sulaimi putra asli, yang bersekolah dasar dan menengah di Pulo Aceh yang termasuk dalam kategori pulau terpencil bisa menjadi atasan seluruh ASN yang ada di kabupaten Aceh Besar, banyak harapan kita kedepan akan pembangunan disini,” jelas bupati Aceh Besar.

Saat ini pemerintah Aceh Besar sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2017-2022, jelas Mawardi Ali terus melakukan pemerataan pembangunan berbagai sektor di Pulo Aceh. “Pulo Aceh adalah salah satu concern kami, karena konsep RPJMD kita adalah membangun dari samping atau dari pinggir, terus ke tengah (ibukota), dan tentu Pulo Aceh, masuk disini dan sedang terus kita upayakan,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada seluruh Imum Mukim dan Geuchik di Pulo Aceh untuk tidak lagi membangun gampong dengan dana desa berupa pembangunan fisik, melainkan peningkatan ekonomi. “Dana desa jangan lagi dipakai utk bangun gapura, gorong-gorong dan semacamnya, tapi ekonomi masyarakat yang sangat perlu untuk diangkat,” tuturnya.

Kemudian tambah bupati Aceh Besar, yang juga anggota DKS (Dewan Kawasan Sabang), “Tahun ini, BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang) juga banyak menganggarkan pembangunan jalan disini, seperti gampong Laping”.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali berharap pemerintah memperbanyak anggaran pembangunan di pulau Aceh. “Selama ini, sepertinya (anggaran) masih sangat rendah, dengan hadirnya Sekda yang merupakan putra asli pulo aceh, maka besar harapan kita untuk kemajuan pulo Aceh Kedepan”.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, perwakilan dari BPKS, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Aceh Besar, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Besar, serta Danden (Komandan Datasemen) Gegana Satbrimobda Polda Aceh Kompol Akmal. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini