Menghadapi Tantangan Tugas Aparat Teritorial Kedepannya Yang Semakin Komplit

Laporan: Admin author photo
Menghadapi Tantangan Tugas Aparat Teritorial Kedepannya Yang Semakin Komplit
Dok. Ist

AcehPress.com, REDELONG | Menghadapi tantangan tugas aparat teritorial kedepan yang semakin komplit. Komando Distrik Militer 0119/BM melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparatur kewilayahan dan kemampuan teritorial triwulan I TA 2021 bertempat di Aula Makodim setempat Jl. Jalur Dua Pacuan Kuda, Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 23/03/2021

Dalam kegiatan tersebut Pasi  teritorial Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur, Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra, dr Desi Dayang Melala Tenaga Kesehatan Puskesmas Bukit, Para Pasi Kodim, Para Danramil dan Babinsa. 

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra memgucapkan Selamat datang tim Wasev Korem 011/LW di makodim 0119/BM dalam pelaksanaan kegiatan Binsiapwil dan kemampuan teritorial. 

Tambah Kasdim, Babinsa merupakan mata dan telinga dari satuan teritorial dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan. 

Kegiatan Binsiapwil dan kemampuan teritorial ini untuk mengingat dan merefresh kembali ilmu ilmu yang nantinya sangat bermamfaat di lapangan.

"Tanyakan yang kurang jelas dan resapi apa yang di sampaikan oleh  pemateri" 

Jadikan kegiatan ini untuk menggali ilmu, guna mendukung tugas babinsa dilapangan. tandas Kasdim

Sementara Pasiter korem 011/LW Mayor Inf M. Nur dalam sambutannya mengatakan, Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengingat tugas dan fungsi babinsa sebagai aparatur kewilayahan.

Nantinya para babinsa akan di berikan beberapa materi terkait dengan Binsiapwil dan Kemapuan teritorial oleh pemateri yang ahli di bidangnya. 

Diharapkan dengan ada nya kegiatan ini bisa memberikan ilmu dan kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan. pungkas Mayor Inf M, Nur .dr. Selain itu Desi Melala  sebagai pemateri menjelaskan Virus corona merupakan keluarga besar dari penyakit gangguan pernafasan, baik ringan maupun sedang. 

Setiap orang dapat terpapar oleh corona virus, akan tetapi Balita lansia lebih rentan terkait corona virus tersebut,"Virus tersebut menular melalui percikan air liur, memegang wajah, hidung dan berjabat tangan dengan orang positif Virus corona"

Dikatakan dr.Desi Masa inkubnasi virus, ini antara 2 s.d  14 hari setelah virus masuk ke tubuh,Pencegahan Corona virus dengan cara memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak dan vaksinasi. "Sambungnya

Sementara ini penyembuhan corona virus hanya bisa di lawan oleh antibody atau imunitas dari diri penderita itu sendiri, berjemur di pagi hari juga sangat di anjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh.  tutup dr. Desi

Kegiatan Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial kita laksanakan selama dua hari, dari hari ini selasa sampai besok rabu. "Ungkap Pasiter Kodim Kapten Inf Jan Suhardi saat di tanya media,"lanjut nya bentuk pengawasan dan evaluasi oleh komando satuan atas, sejauh mana para babinsa mengerti akan tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan. jelas Kapten Jan Suhardi. (Sumarsono)

Sumber : Pendim Bener Meriah

Share:
Komentar

Berita Terkini