Peduli Keselamatan, Babinsa Ingatkan Nelayan Awas Cuaca

Laporan: Heri Purwanto author photo



AcehPress.com, ABDYA | Melalui komunikasi sosial (Komsos) rutin di wilayah, Babinsa Posramil 08/Setia, menghimbau nelayan di Desa Mon Mameh Kecamatan Setia, untuk selalu waspada bila melaksanakan  aktivitas di laut dengan kondisi cuaca yang tidak menentu di akhir-akhir ini, Minggu (14/3/2021).  

Pada saat melaksanakan Komsosnya, Serda Edi Whananto mengingatkan kepada nelayan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di laut, terkait kondisi cuaca yang sulit di tebak.   

"Dalam beberapa pekan terakhir, dimana hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai dengan angin kencang, jadi dihimbau para warga Desa Mon Mameh yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat," terang Serda Edi.

Lanjutnya, saat ini kondisi cuaca tidak dapat kita tebak, datangnya hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi sangat berbahaya untuk mencari ikan di laut.   

"Saya mengingatkan kepada para nelayan dan pemancing untuk berhati-hati dan selalu membawa alat keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya. 

Selaku Babinsa di wilayah ini, kami sangat peduli terhadap keselamatan warga, terutama kepada para nelayan yang setiap hari menghabiskan waktunya dilaut untuk mencari nafkah," imbuhnya.

"Karena itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan faktor keamanan saat melaut. Agar dapat kembali ke rumah dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarganya," pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini