Personel Yang Tergabung Satgas TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen Di Suntik Vaksin

Laporan: Admin author photo
Personel Yang Tergabung Satgas TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen Di Suntik Vaksin
Dok. Ist

AcehPress.com, BIREUEN | Pesonel Satgas TMMD ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0111/Bireuen  menjalani vaksinasi untuk Pencegahan penularan dan penanganan covid-19 tetap dikedepankan dalam pelaksanaan program Tentera Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0111/Bireuen   

Perwira Koordinator TMMD ke 110 Kodim 0111/Bireuen  Kapten Inf Yusri mengatakan, vaksinasi untuk anggota Satgas TMMD sudah dilaksanakan di Pukesmas Jeumpa. 

"Ada 150 personel Satgas TMMD yang kita vaksin covid-19 dosis pertama," kemarin di Puskesmas Jeumpa ,"  kata Kapten Inf Yusri yang Mewakili Dandim 0111/Bireuen   Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos. Selasa(16/03/21).

Menurut dia,  anggota satgas yang divakisn tersebut merupakan personel yang tergabung satgas TMMD Ke -110 Kodim 0111/Bireuen.

Tim Kesehatan TMMD tersebut dr. Mohd  Fiyrza Putra Phoma Kurniawan dan dr Akmal mengatakan, proses pelaksanaan vaksin tetap mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

"Untuk aturan dan prosedur penyuntikan vaksin, tetap sama dengan pelaksanaan di luar kegiatan TMMD," terangnya.   

Sebelum divaksin seluruh personel TMMD harus menjalani rangkaian pemeriksaan kondisi kesehatan. Setelah dinyatakan layak, baru dilakukan penyuntikan vaksin.

Dia mengimbau, personel yang telah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh jika terpapar covi-19. Jadi untuk mencegah penularan, tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (Iskandar)

Share:
Komentar

Berita Terkini