Satu Unit Rumah Panggung Di Gampong Simbe Hangus Terbakar

Laporan: Admin author photo
Satu Unit Rumah Panggung Di Gampong Simbe Hangus Terbakar
Dok. Ist

AcehPress.com, PIDIE | M.Daud Sulaiman (40) warga Gampong Simbe Meunasah Blang, Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie terpaksa harus kehilangan tempat tinggal. Rumah panggung berkontruksi kayu yang ditempatinya hangus terbakar. 

Di rumah panggung milik M.Daud juga ditempati oleh Istri beserta anaknya,Saat ini mereka terpaksa kehilangan tempat tinggal paska terjadinya musibah kebakaran hari ini.

Komandan Regu (DanRu) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pidie, Fitrul alias iroel kepada wartawan, Rabu 17 Maret 2021 mengatakan, peristiwa kebakaran rumah milik M.Daud terjadi tadi siang sekitar pukul 13.20 wib. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Berdasarkan keterangan warga sekitar, sumber api pertama kali terlihat dari atap rumah milik M.Daud selanjutnya menjalar ke seluruh ruangan. Sumber api diduga berasal dari korslenting arus listrik. 

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.17 WIB setelah mengerahkan tiga unit Damkar ke lokasi," ujarnya.

Keuchik Gampong Simbe Bahktiar A.Samad mengatakan kepada media acehpress.com ,dalam musibah ini selain menghaguskan satu unit rumah juga menghaguskan satu unit sepeda motor SupraX dan dua puluh karung padi hasil panen beberapa hari yang lalu.

Disamping itu juga menghaguskan uang simpanan sebesar Empat Juta Rupiah (4 juta) dan dua unit sepeda anak-anak berserta bahan - bahan dapur lainnya,kerugian di perkirakan sekitar Seratus Lima Puluh Juta Rupiah (Rp.150.000.000)tutup Keuchik Simbe.(Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini