Seratusan Prajurit Kodim Abdya Ikuti Vaksinasi Covid-19

Laporan: Heri Purwanto author photo


 

Abdya, Acehpress.com - Seratusan prajurit Kodim 0110/Abdya mengikuti vaksinasi covid-19 tahap 1. Kegiatan yang disinergi Dinkes Aceh Barat Daya itu digelar di Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (9/3).


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan suntik vaksin yang diikuti secara serentak oleh seluruh prajuritnya itu dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. 


Sesuai dengan kesepakatan jadwal dari Dinkes Abdya, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini disasarkan kepada para pelayan publik termasuk diantaranya jajaran Babinsa.


"Fokus awal untuk divaksin ialah para Babinsa. Namun biar tidak tertunda-tunda, hari ini seluruh prajurit wajib divaksin," terangnya.


Dandim menegaskan, secara umum vaksinasi covid-19 tersebut bertujuan untuk menangkal penyebaran virus corona. Namun demikian kendati sudah divaksin disiplin protokol kesehatan dalam rutinitas sehari-hari tetap harus diterapkan dan ditingkatkan.


Dandim menyebutkan sosialisasi dan peningkatan disiplin protokol kesehatan di wilayah oleh jajaran Babinsa dan sinergi gabungan akan terus digencarkan selama belum ada kepastian pandemi corona di tanah air telah benar-benar berakhir.


"Sosialisasi protes di wilayah tetap akan kita lakukan. Dan kini dalam sosialisasi itu akan disisipkan himbauan dan ajakan gerakan vaksinasi," tandas Dandim.


Share:
Komentar

Berita Terkini