SMA Negeri 1 Simpang Ulim Mulai Terapkan Pembelajaran Berbasis ICT

Laporan: Admin author photo
Dok. Ist

Acehpress.com, Simpang Ulim | Teknologi informasi semakin hari semakin sangat cepat berkembang. Begitu juga dalam bidang pendidikan, banyak teknologi dikembangkan yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah baik secara online maupun offline. 

 
Hal itulah yang mendasari pihak SMA Negeri 1 Simpang Ulim mewujudkan pembelajaran berbasis ICT (Information Communication Technology) yang merupakan salah satu misi SMA Negeri 1 Simpang Ulim, diterapkan dalam proses belajar mengajar.

 
Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Simpang Ulim, Muhammad Razi, SPd, Gr menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan ulangan harian berbasis komputer untuk Siswa X MIPA 2 dengan memanfaatkan Google Forms.


“Pelaksanaan ulangan harian berbasis komputer bertujuan untuk membiasakan siswa agar terampil menggunakan komputer dan sebagai persiapan Asesmen Nasional,” kata Muhamamd Razi, Selasa (16/3/2021).

 
Selain itu, lanjutnya, juga bertujuan mengenalkan IT kepada siswa bagaimana mengikuti ujian berbasis online, karena siswa kelas X nantinya juga akan mengikuti Asesmen Nasional (AN) berbasis komputer yang diselenggarakan oleh Kemdikbud pada September mendatang.


Sementara itu, Kepala Laboraterium Komputer, Julian Hidayat, S.Kom, Gr menuturkan, dalam mendukung proram tersebut, SMA Negeri 1 Simpang Ulim saat ini telah memiliki 2 Laboraterium Komputer dengan akses jaringan internet yang memadai.


“Saat ini kita sudah memiliki 2 Laboraterium Komputer dengan jumlah total komputer 62 unit bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Kedua lab tersebut juga sudah memiliki akses jaringan internet,” kata Julian Hidayat.

 
Fasilitas itu, katanya, dapat digunakan oleh guru mata pelajaran untuk menunjang proses pembelajaran serta dapat mengakomodir apabila siswa melaksanakan Ulangan Harian berbasis komputer.(RED).
Share:
Komentar

Berita Terkini