Songsong Kembali Olah Sawah, Babinsa di Susoh Gelar Pertemuan Dengan Kejrun

Laporan: Heri Purwanto author photo

Songsong Kembali Olah Sawah, Babinsa di Susoh Gelar Pertemuan Dengan Kejrun


AcehPress.com, ABDYA | Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Sertu Afriadi menggelar pertemuan dengan para Kejrun sawah dalam Kecamatan Susoh, di Desa Blang Dalam Minggu (7/3/2021).

Diketahui, para Kejrun yang berpengaruh di bidang pesawahan itu masing-masing berasal dari Desa Blang Dalam, Cot Mancang, Lampoh Drien, dan Desa Padang Panjang.

Mereka datang memenuhi panggilan dari Babinsa guna membahas sejumlah rencana persiapan kembali olah sawah pasca rampungnya panen pada awal Maret lalu. 

"Alhamdulillah panen kita telah usai. Namun dengan berakhirnya panen bukan berarti tugas kita telah selesai. Sawah kita yang subur itu bagaimana caranya kita sambung olah lagi. Karena hanya itu aset ekonomi kita," buka Babinsa Sertu Afriadi.

Terkait hal itu, lanjut Sertu Afriadi, sebelum kembali olah sawah segala persiapan harus sesegera mungkin dimatangkan. Ia menyinggung dalam pengolahan sawah nanti suplai air irigasi sangat dibutuhkan. Maka dari itu ia pun menitik beratkan agar sama-sama menjaga jaringan saluran irigasi ke sawah dan memperbaikinya jika ditemukan titik kerusakan.

Pantauan, pertemuan sederhana dan santai dengan jamuan kopi dan cemilan ala kadarnya itu digelar dengan disiplin protokol kesehatan. Dalam dialog itu didapatkan sejumlah mufakat persiapan olah sawah diantaranya, jaringan irigasi, alsintan traktor 4WD beserta cadangan hand tracktor, benih bibit dan pupuk. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini