Usai Panen, TNI di Setia Dorong Petani Kembali Garap Sawah

Laporan: Heri Purwanto author photo
Dok. Ist

AcehPress.com, ABDYA Para petani di wilayah Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali disibukan dengan kegiatan pengolahan sawah. Usai merampungkan panen pada pekan lalu, satu persatu Kelompok Tani (Poktan) dampingan Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya itu langsung menyambung bajak.

"Untuk wilayah Setia panen telah usai, dan saat ini sebagian lahan telah mulai dibajak," kata Danpos Ramil 08/Setia Peltu Zainun kepada acehpress di Desa Lhang, Setia, Jumat (5/3/2021).

Peltu Zainun menyebutkan pihaknya saat ini terus mendorong para petani setempat agar aktiv kembali mengolah sawah. Untuk mendukung pelaksanaan tersebut jajaran Babinsa, PPL dan Penyuluh telah melakukan berbagai koordinasi mulai dari alsintan traktor, pengairan hingga bibit.

Zainun berharap, dengan limpahan panen padi yang baru saja rampung tidak melalaikan gerakan para petani dalam mengolah sawah. Keberhasilan panen itu justru harus menjadi pemicu semangat dalam bertani.

"Bukti nyata, dari beberapa kali hasil panen, ekonomi para petani terus mengalami peningkatan. Itu artinya, pertanian ini penting untuk mereka. Maka dari itu melalui pendampingan pertanian, kami akan terus mendorongnya," tandas Peltu Zainun. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini