Wakil Bupati Pidie Jaya Dikukuhkan Sebagai Wakil Koordinator II Lintas Timur F-KKA

Laporan: Admin author photo
Wakil Bupati Pidie Jaya Dikukuhkan Sebagai Wakil Koordinator II Lintas Timur F-KKA
Dok. Ist

AcehPress.com, BANDA ACEH | Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Wakil Koordinator II Dewan Pimpinan Forum KKA oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Selasa (23/03/2021).

Pengukuhan Dewan Pimpinan Forum KKA se-Aceh yang berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh dihadiri Bupati / Wakil Wali Kota dan Pimpinan DPRK Se-Aceh.

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/Kota Se-Aceh (Forum KKA) di Anjong Mon Mata harusnya berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dikarenakan akibat Covid19 menyebabkan berbagai acara banyak tertunda.

Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T dihadapan Para Dewan Pimpinan Forum KKA Se-Aceh usai mengukuhkan Dewan Pimpinan Forum KKA se-Aceh 2021 - 2025 yang berlangsung di Anjong Mom Mata Banda Aceh. Rabu Malam, 23/03/2021.

Forum KKA ini merupakan wadah berhimpunnya para bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, pimpinan/anggota DPRK se-Aceh yang didirikan pada 9 Maret 2009 di Kota Banda Aceh. Seluruh anggotanya pun dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut.

“Kita perlu membangun koordinasi yang lebih maksimal. Saya kira, Forum KKA dapat mengambil peran memayungi komunikasi ini agar program yang dijalankan pemerintahan daerah di Aceh saling bersinergi, sehingga memberi daya ungkit lebih kuat dalam mengatasi berbagai masalah di Aceh,” kata Nova dalam pengukuhan yang berlangsung di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (23/03/2021).

Saat ini, Koordinator Forum KKA periode 2020-2025 dijabat oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Ia ditetapkan sebagai koordinator pada Konferensi III FKKA pada Februari lalu bersama dewan pimpinan lainnya.

Tujuan pendirian FKKA adalah untuk membangun sinergitas, harmonisasi, dan kerja sama pemerintahan antar kabupaten/kota, provinsi, pusat, dan asosiasi pemerintah daerah lainnya.

Kehadiran seluruh dewan pimpinan dan anggota FKKA malam ini merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan dalam membangun kabupaten/kota masing-masing dan Provinsi Aceh secara umum.

"Forum Komunikasi Kabupaten se-Aceh (FKKA) sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Bersama kita pasti bisa mewujudkan Aceh yang lebih baik," Tutup Nova di Penghujung acara.

Diketahui, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si malam ini resmi telah dikukuhkan oleh Gubernur Aceh menjabat sebagai Wakil Koordinator II Lintas Timur, sedangkan Wakil Koordinator I Lintas Tengah dan Wakil Koordinator III Lintas Barat Selatan. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini