Atasi Balap Liar, Posramil 05/PC dan Polsek Pante Ceureumin Gelar Penertiban Jalan Raya

Laporan: Admin author photo
Atasi Balap Liar, Posramil 05/PC dan Polsek Pante Ceureumin Gelar Penertiban Jalan Raya
Dok. Ist


AcehPress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka tertib lalu lintas dan hilangkan keresahan warga, Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat dan Personil Polsek Pante Ceureumin mengamankan puluhan pengendara sepeda motor yang diduga melakukan balap liar di Jalan Gp. Alue Peudeung Kec. Kaway XVI menuju Gampong Tegal Sari Kecamatan Pante Ceureumen, Rabu (21/04/2021).

Danposramil 05/Pante Cermin Peltu Said Aswan berkoordinasi dengan Kapolsek Pante Ceureumin Ipda Rahmat Kaswani, menyikapi adanya balap liar yang dilakukan anak remaja di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin dan memerintahkan personil Posramil dan Polsek guna membubarkan kegiatan tersebut.

Berdasarkan laporan atau pengaduan dari warga yang resah dengan aksi balap liar, yang mana selama bulan Ramadan menjelang sahur, masyarakat sering mengeluh suara bising knalpot kendaraan roda dua yang diduga pelaku balap liar.

Dari hasil penertiban tersebut, diamankan sebanyak 37 unit kendaraan dan pengendara yang diduga terlibat akan melakukan balapan liar. Selanjutnya di amankan ke kantor Polsek Pante Ceureumen untuk dilakukan pembinaan.

Danposramil 05/Pante Cermin Peltu Said Aswan memerintahkan "Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pante Ceureumin agar terus melakukan penertiban, karena kegiatan balap liar sangat berbahaya, baik bagi pelaku balap liar maupun orang lain.

Untuk itu dimohon kepada masyarakat, terutama kepada para orang tua agar lebih ketat lagi mengawasi anak anaknya, agar tidak ikut ikutan kegiatan balap liar, tegas Danpos.

Lanjut Danpos "Selain menciptakan situasi yang aman dan nyaman, tindakan (membubarkan) tersebut adalah salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

"Saat ini Kita dihadapkan dengan virus corona yang penularannya sangat cepat bila masyarakat sering berkumpul di luar. Sehingga Babinsa dan Polsek Pante Ceureumin terus turun ke jalan, mengimbau masyarakat agar patuh dengan imbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing (menjauhi kerumunan) dan physical distancing (menjaga jarak fisik)", tutup Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini