Babinsa Dampingi Pok Tani Binaan Rawat Tanaman Jahe

Laporan: Admin author photo
Babinsa Dampingi Pok Tani Binaan  Rawat Tanaman Jahe
Dok. Ist

AcehPress.com, REDELONG | Pembinaan terhadap kelompok tani oleh Koramil terus di lakukan guna mencapai hasil yang maksimal.

Seperti yang dilakukan Serda Oein Zulkarnaen mendampingi pok tani binaan koramil dalam merawat tanaman jahe merah di Desa Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 14/04/2021

Komandan Koramil 04/Prg Kapten Czi Aep Muhkran Halid mengatakan, Pendampingan Babinsa terhadap kelompok tani bertujuan untuk meningkatkan kwalitas maupun kwantitas panen.

Pendampingan di lakukan secara berkelanjutan, mulai dari pemilihan bibit, pengolahan lahan, perawatan, memasuki masa panen hingga penjualan ke pengepul. 

Kelompok Tani jahe merah binaan koramil merupakan pemuda kreatif  berjumlah 5 orang. sambung Danramil

"Pemuda Kreatif diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja sehingga pemuda menjadi mandiri serta produktif,"

Kita akan bina pemuda pemuda di desa binaan dengan mengadakan kegiatan positif seperti membentuk kelompok tani pemuda, kelompok seni maupun kelompok olahraga. tandasnya

Sementara amatan di lokasi, Babinsa bersama warga sedang membersihkan rumput dan hama dari tanaman jahe merah.

Masa perawatan, kita harus bersihkan rumput dari sekitar tanaman jahe merah. ujar Serda Oein Zulkarnaen

"Kita pantau terus perkembangan jahe merah ini, agar hasilnya lebih maksimal dan memuaskan"

Memasuki usia tanam 3 bulan tidak ada hambatan ataupun kendala dan pertumbuhan jahe merah juga sangat baik. terang Babinsa. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini