Babinsa Koramil 02/bebesen Melaksanakan Komsos dengan Pembuat Tahu

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 02/bebesen Melaksanakan Komsos dengan Pembuat Tahu
Dok. Ist


AcehPress.com, ACEH TENGAH | Babinsa Koramil 02/Bebesen  Koptu Munandar melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu, Sugimin (50) tahun bertempat di desa nunang antara, kec, bebesen, kab, Aceh tengah. Selasa (13/04/21)

Tujuan komsos yang dilakukan oleh babinsa nunang antara Koptu Munandar adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah.

Disamping itu babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di desa tersebut guna mendongkrak kemajuan ekonomi keluarga serta kebutuhan sebagai sumber pangan dan lauk pauk masyarakat tentu harus memiliki keahlian dalam pembuatan tahu maupun di bidang lainya."Tegasnya"

Dari keterangan Sugimin selaku pemilik pembuatan olahan tahu yang sudah digelutinya selama kurang lebih 10 tahun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggal di sekitar nunang antara.

Selain masyarakat setempat juga ada para pedagang yang datang untuk membeli hasil olahan untuk dijual kembali ke pasar tradisional dan juga penjual gorengan yang sudah berlangganan.

"Bahan yang digunakan untuk pembuatan tahu adalah kacang kedelai dan saat ini bahan tersebut masih gampang dibeli di pasar dan harganya juga masih relatif stabil." kata pengrajin tahu Sugimin.(sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini