Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Dampingi Petugas Medis Mengecek Warga Yang "Isolasi Mandiri"

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Dampingi Petugas Medis Mengecek Warga Yang "Isolasi Mandiri"
Dok. Ist

AcehPress.com, MEULABOH | Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Kodim 0105 Abar Koptu Gunawan mendampingi Tim dari Puskesmas mengecek warga isolasi mandiri yang terpapar Covid- 19 di Desa Putim Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Selasa (20/04/21).

Tracing dilaksanakan di rumah warga bertempat di rumah Singgah PT. Karya Tanah Subur (KTS) di Gampong Putim Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan surat keterangan karantina.

Selanjutnya petugas medis yang didampingi oleh Babinsa Koramil 03 Kaway XVI memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

Hal ini dibenarkan oleh Bati Tuud Koramil 03 Kaway XVI Serma Suwandi saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menuturkan bahwa hasil Swab di laboratorium Klinik Rise ada warganya yang terpapar positif Covid- 19.

" kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri ".

Lanjutnya “ Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid- 19 ", ungkap Serma Suwandi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini