Babinsa Posramil 06/Bubon Pendampingan Panen Ubi Jalar

Laporan: Admin author photo
Babinsa Posramil 06/Bubon Pendampingan Panen Ubi Jalar
Dok. Ist


AcehPress.com, ACEH BARAT | Berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani di wilayah binaan, guna meningkatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid-19. Anggota Babinsa posramil 06/Bubon Serda Arif membantu pemanenan ubi jalar di Desa Beurawang, Kecamatan Bubon, Sabtu (24/04/2021).

Dalam memberikan pendampingan terhadap petani, saya selaku Babinsa terus berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, agar dapat memberikan terobosan-terobosan terkait peningkatan hasil panen petani, ujar Serda Arif.

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan, ungkapnya.

Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam memajukan lahan pertaniannya, serta dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini, terangnya.

Kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani, langkah ini juga merupakan upaya kita meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 saat ini, tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini