Dikawal Babinsa, Pupuk Bantuan Non Subsidi Desa Palak Hilir Resmi Dibagikan

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


Abdya, Acehpress.com | Petugas Babinsa dari Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian bantuan pupuk non subsidi  berupa Pupuk Ponska sebanyak 88 Zak, Pupuk KCL Marauke 44 Zak dan ZA Marauke 44 Zak  dengan Sumber Anggaran Dana Desa sebayak 45.000.000 dan masyarakat mendapatkan pupuk sesuai dengan Luas lahan di Desa Palak Hilir, Susoh, Selasa ( 27/4/21).

Menurut Babinsa Serda Muhajirin, Kegiatan pendampingan pembagian pupuk Non subsidi ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk Non Subsidi agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk Non subsidi kepada para petani.

Terpisah, Plh Danramil 04/Susoh Serma Roni Kusmayadi mengatakan, Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk, hal tersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” tutupnya. (Sumber Pendim Abdya)


Share:
Komentar

Berita Terkini