Eksistensi Partai Pinter dalam Perpolitikan Indonesia

Laporan: Admin author photo
Eksistensi Partai Pinter dalam Perpolitikan Indonesia
Dok. Ist


AcehPress.com, JAKARTA | Presiden Direktur(Presdir) PT.Imza Risky Jaya Group, (PT.IRJ), Dr(Cn)Hj.Rizayati, SH.,MM,juga Penggagas Program Indonesia Terang, melalui sebuah kesepakatan dan konsep.Akhirnya membentuk sebuah Partai Baru, Partai itu bernama, Partai Indonesia Terang(Pinter).Ketua Umum, Dr(Cn)Hj Rizayati,SH.,MM.Pembina, DR.Gempar Soekarnoputra,SH.,MH dan Sekjen Partai, Dr(Cn)Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI.,MSC.

Deklarasi Partai ini resmi dideklarasikan pada awal September 2020, di Ball Room Hotel, Kempinski, Jakarta.Kini  partai Pinter telah memiliki badan hukum.Dan sebentar lagi, pada tahun 2024, Pinter masuk dalam kategori peserta pemilu.

Memiliki badan hukum dan deklarasi partai belum  dapat dikatakan selesai.Tetapi  partai Pinter, harus mempunyai minimal tiga syarat, didalam partai, seperti, Loyalitas yang kuat, Tokoh sentral yang kuat dan Pendanaan yang besar.

Merujuk pada pemilu 2019 lalu, tercatat lebih kurang 73 partai, namun setelah verifikasi pada pebruari 2018, hanya 27 Partai politik, bersamaan empat partai baru,ikut pesta demokasi tahun 2019.

Disudut lain, Partai Pinter mengadakan konsolidasi ke seluruh daerah di Indonesia.Tujuannya, selain mendapatkan komunikasi politik yang intens, juga pengenalan politik, dengan masyarakat yang memiliki ragam budaya.

Eksistensi sebuah partai yang solid, adalah prasyarat bagi kuatnya demokrasi.Partai harus mampu membangun fungsi-fungsinya, baik pendidikan politik, rekrutmen politik, sosial politik.Intinya, semua fungsi itu untuk menopang kuatnya sebuah demokrasi.

Hj Rizayati, Ketua Umum Partai Indonesia Terang ini, dalam membangun sebuah partai.Tentu sudah memperhitungkan dan memprediksikan, kemajuan-kemajuan partai yang dicapai jelang pemilu 2024.

Tampaknya, Caleg DPR-RI Partai Nasdem Dapil V Jawa Barat, yang pernah maju pada pemilu 2019, mampu meningkatkan elektabilitas Partai Nadem saat itu.Hj Rizayati juga tercatat,Pendukung pasangan Joko Widodo- Makruf Amin.Tak gentar untuk terjun kedunia perpolitikan.Tujuannya satu, memajukan Masyarakat Indonesia, mulai Sabang  sampai Marauke.

“ Partai Indonesia Terang, lahir untuk menerangi seluruh masyarakat Indonesia, Masyarakat perlu terang pangan, sandang dan papan,” ujar Hj Rizayati.

Dalam konteks itu lanjutnya,  ikut mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara.Sesuai dengan pembukaan dan batang tubuh UUD 1945, dengan berlandaskan Pancasila,” Terang Hj Rizayati, penghibah ratusan ribu lampu tenaga surya (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini