Jelang Bulan Ramadhan Pemko Banda Aceh Mengelar Pasar Murah

Laporan: Admin author photo
Jelang Bulan Ramadhan Pemko Banda Aceh Mengelar Pasar Murah
Dok. Ist

AcehPress.com, BANDA ACEH | Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah, Dinas Perindag Aceh bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh dan Perum Bulog Kanwil Aceh akan menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut, diselenggarakan dari tanggal 5-8 April mendatang di Taman Bustanussalatin/Taman Sari Banda Aceh.

Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M Nurdin S Sos mengatakan ada lima jenis bahan pokok yang disubsidi oleh Pemerintah Aceh.

Masing-masing yaitu sebanyak 10.000 kg beras, 8.000 kg gula, 5.000 liter minyak goreng, 2.000 kg tepung terigu, dan 40.000 butir telur, dengan total subsidi sebesar Rp 85 juta.

"Bahan pokoknya yaitu, beras disubsidi oleh pemerintah sebanyak Rp 3.000/Kg, minyak goreng Rp 3.000/liter, tepung terigu Rp 3.000/Kg, gula pasir Rp 3.000/Kg, dan telur disubsidi sebanyak Rp 250/butir," rinci Nurdin.

Nurdin menjelaskan, pada pasar murah tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan usaha untuk 374 pelaku UMKM di Banda Aceh.

"Di hari pertama pasar murah tersebut ada penyerahan bantuan peralatan secara simbolis kepada tiga penerima dari masing-masing pelaku usaha,  penerima bantuan peralatan tukang bangunan sebanyak 90 orang, penerima bantuan peralatan tukang las sebanyak 70 orang, 85 penerima bantuan peralatan jualan jus, 54 penerima bantuan peralatan tukang pangkas, dan 75 penerima bantuan peralatan tukang perabot," jelas Nurdin. 

Tidak hanya itu, kata Nurdin pasar murah juga dimeriahkan dengan aneka kuliner, makanan, dan minuman pada bazar produk UMKM Kota Banda Aceh. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini