Kantor Bupati Pidie Jaya “ Diserbu” Warga, Wakil Bupati Redam Situasi

Laporan: Admin author photo
Kantor Bupati Pidie Jaya “ Diserbu” Warga, Wakil Bupati Redam Situasi
Dok. Ist

AcehPress.com, MEUREUDU | Ratusan masyarakat sejumlah kampung atau Kecamatan    di Kabupaten Pidie Jaya,Aceh, jelang bulan suci ramadhan 1442 H, berbondong datang ke Kantor Bupati untuk mendapatkan bantuan atau paket meugang dari pemerintah.

Pantauan Media ini, Senin(12/4) pagi, warga sudah berkumpul banyak di halaman depan dan halaman tengah Kantor Bupati.Diperkirakan ada sekitar duaratusan lebih warga.Baik laki, perempuan, terdiri dari usia renta, muda dan remaja. 

“ Kami datang, semata untuk mendapatkan bantuan meugang, sebab kebiasaan tahun sebelumnya seperti ini juga,” ujar Gadis dari Ulim itu sembari memegang  selembar copian KTP.

Salah seorang Warga Kampung Cut mengatakan, kemarin(Minggu,11/4), saya dan orang kampung datang juga, namun tidak mendapatkan.Hari ini saya mendapatkan sejumlah uang meugang, katanya.

Hingga pukul 12.00 WIB siang tadi warga masih berdatangan, sementara, Pemerintah, dalam hal ini, Wakil Bupati Pidie Jaya, Sekda, Kabag Kesra, sempat terjadi dialog alot terkait cara meredam massa.

Wabup Pijay, H.Said Mulyadi SE.,MSi, disapa Waled, pada Media ini mengatakan, warga datang ini adalah masyarakat Pidie Jaya.mereka hendak meminta bantuan meugang, sebenarnya tidak ada anggaran tersedia.Tapi kita siapkan walaupun sedikit,” ungkap Waled.

Dengan kerja keras dan  cepat, dipandu, Wakil Bupati, Kabag Kesra, Satpol PP dan Polri.Hingga pukul 13.00 WIB, hari itu,  warga sudah mendapatkan amplop, berisi sejumlah uang. Jelang sore, tampak Kantor Bupati mulai sepi. Sebab, warga satu persatu mulai meninggalkan lokasi (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini