Koptu Purwanto Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga

Laporan: Admin author photo
Koptu Purwanto Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga
Dok. Ist


AcehPress.com, REDELONG | Memanfaatkan bulan Ramadhan dalam meningkatkan silaturahmi dengan warga desa binaan, Koptu Purwanto Babinsa Koramil 01/Bandar melaksanakan komsos di Desa Selisih Mata, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Senin 26/04/2021

Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi melalui Babinsa mengatakan, Komunikasi sosial ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara saya dengan warga desa binaan.

Selain itu juga membahas tentang perkembanga covid serta cara pencegahannya. 

" Saya mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ini upaya kita mencegah virus itu menyebar lebih luas," imbuhnya lagi

Virus ini bisa menjangkit siapa saja, tidak pandang bulu, mau tua, muda, pengusaha petani atau siapapun yang tidak menerapkan pola hidup sehat, olahraga dan mematuhi protkes.

Koramil 01/Bandar melalui para Babinsanya akan terus mengajak, menghimbau, mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. ujarnya lagi

Dari amatan awak penerangan kodim, Babinsa juga mendukung warga dalam membudi dayakan jahe di masa pandemi.

"TNI khususnya Aparat Teritorial ikut langsung dalam mendampingi, mendukung program ketahanan pangan, dan swasembada pangan,"

Ketahanan pangan tidak hanya PaJaLe, Padi, Jagung dan Kedele, tapi komoditi lain juga bisa di andalkan dalam ketahanan pangan tersebut.

Menurutnya, Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga dapat menambah pendapatan ekonomi di saat seperti ini. (Sumarsono)

Sumber Pendim Bener Meriah

Share:
Komentar

Berita Terkini