Lewat Halo Halo, Babinsa Arongan Himbau Warga Patuhi Protkes

Laporan: Admin author photo
Lewat Halo Halo, Babinsa Arongan Himbau Warga Patuhi Protkes
Dok. Ist


AcehPress.com, ACEH BARAT | Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Sertu Agung melaksanakan soialisasi serta penekanan kepada warga masyarakat Desa Teupin Peuraho Kecamatan Arongan Lambalek dan sekitarnya agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan selalu mematuhi PPKM yang telah di tetapkan oleh pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, Minggu ( 25/04/2021).

Bulan ramadhan ialah bulan yang mulia dan dinantikan oleh umat muslim seluruh dunia. Masyarakat menyambut bulan ramadhan dengan penuh sukacita. Seperti di Aceh yang terdapat tradisi mak meugang menyambut bulan ramadhan. Tradisi ini merupakan tradisi turun temurun dimana seluruh masyarakat ramai ramai membeli daging sapi untuk disantap bersama keluarga.

Tak hanya dengan adanya tradisi ini, tentu masrayakat banyak berkumpul dan beraktivitas bersama selama bulan suci ramadhan seperti buka bersama keluarga atau di Mesjid, tarawih dan tadarus bersama.

Tidak menghalangi masyarakat untuk beribadah, namun saya selaku babinsa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Sering seringlah mencuci tangan dengan sabun dan mandi setelah beraktivitas diluar dan gunakan masker saat beraktivitas, imbuh Serda Agung.

Saya dan warga masyarakat lainnya sebisa mungkin akan tetap mematuhi protkes yang ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi sedikitpun ibadah dibulan suci ramadhan ini, ujar sopian salah satu warga. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini