Makna Hari Kartini dimata Perempuan Inspiratif asal Aceh

Laporan: Admin author photo
Makna Hari Kartini dimata  Perempuan Inspiratif asal Aceh
Dok. Ist


AcehPress.com, JAKARTA | Penggagas Proram Indonesia Terang, Dr.(Cn) Hj Rizayati, SH.,MM megucapkan “ Selamat Hari Kartini, 21 April 2021,”.Prakarsa dan Karya sebagai wanita generasi penerus bangsa ini tak luput, semangat Raden Ajeng(RA) Kartini, untuk menjunjung tinggi kaum Perempuan Indonesia.

Hj Rizayati eksis melakukan pelbagai program pembinaan meliputi aspek kehidupan sosial, ekonomi, berbangsa dan bernegara.Perempuan berdarah Aceh ini, turut membangun negeri.Melalui program jalan umum tenaga surya (PJU-TS)dipelososk negeri.Ini senada dengan pesan RA Kartini, ‘Habis Gelap Terbitlah Terang.’

Program Indonesia Terang jelas telah membuka lapangan pekerjaan dan  peluang bagi masyarakat luas terutama bagi masyarakat sekitar, penerima manfaat.

Dimata Hj Rizayati, momentum Hari Kartini, adalah inspirasi.Baginya RA Kartini merupakan sosok seorang perempuan kuat, hebat dan tangguh.RA Kartini sukses membuktikan bahwa wanita memiliki kesamaan setara kedudukan dengan pria.

“ Secara Pribadi, Ibu Kartini  seorang yang menginspirasi.Kegigihan ibu Kartini, kita bisa belajar, bahwa tidak ada hal, yang tak bisa kita lakukan bila kita bisa berusaha dan mau, “ ujar Hj Rizayati bergelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini, Rabu(21/4).

Dikatakan, tidak hanya RA Kartini, yang dicontoh dan jadi inspirasi kaum perempun masa kini.Tetapi, pahlawan nasional, seperti, Cut Nyak Dhien, Cut Meutia, Laksamana Keumala Hayati.

Sejumlah pahlawan Perempuan lain,telah berjasa turut mengisi pembangunan dan perjuangkan emansipasi Perempuan Indonesia, ungkap penggagas Program Indonesia Terang ini (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini