Pengurus Pasar Kota Beureunuen Adakan Gotong Royong Bersama

Laporan: Admin author photo
Pengurus Pasar Kota Beureunuen Adakan Gotong Royong Bersama

AcehPress.com, SIGLI | Pengurus Kota Beureunuen bersama Muspika Mutiara Dan Anggota RAPI pidie melakukan gotong-rotong Bersama di pusat Pasar Beureuenuen, Rabu 07 April 2021.

Program gotong royong sengaja digulirkan Oleh Pengurus Kota Beureunuen dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Gotong royong juga menjadi salah satu kearifan lokal yang harus dijaga.

“Alhamdulillah gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat. Lewat gotong royong, masyarakat tergerak untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. Saya apresiasi sekali, mudah-mudahan ini bisa dijalankan secara konsisten di tiap tahunnya di kota Beureunuen ” ungkap H.Jamaluddin Abdullah Sp (H.Jamal Abadi) Selaku Ketua Pengurus Kota Beureunuen.

Dia menambahkan, gotong royong yang dilakukan warga tidak hanya sebatas aksi bersih-bersih lingkungan, tetapi juga memperbaiki saluran saluran pembuangan yang tersumbat ,dan gotong rotong hari ini selain warga juga melibatkan satu unit beko dan empat unit mobil pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pidie.

Menurut pantauan media kami di lapangan,Gotong royong kali ini selain Dihadiri oleh Muspika juga di hadiri oleh Wakil Bupati Pidie dan Dinas Terkait dari Kabupaten Pidie.

H.Ghulam Mirza (H.Mirza Marjaya) Salah satu pengurus kota Beureunuen mengatakan,Lewat gotong royong, mari kita ciptakan mindset warga untuk langsung bergerak membenahi persoalan di lapangan dengan cepat dan tanggap. Jangan menunggu pemerintah, terlebih Pidie sangat luas, masih banyak yang kekurangan. Gotong royong solusi atas permasalahan tersebut,” imbuhnya.

Kegiatan gotong royong tersebut berjalan lancar walau sempat di guyur hujan lebat di siang hari ,namun gotong royong tetap selesai walau sampai tengah malam.tutupnya.(Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini