Serda Zainal : Meskipun Masjid Sudah Bersih, Jamaah Tetap Patuhi Prokes

Laporan: Admin author photo
Serda Zainal : Meskipun Masjid Sudah Bersih, Jamaah Tetap Patuhi Prokes
Dok. Ist

AcehPress.com, ACEH BARAT | Sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kesucian Rumah lbadah di bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serda Zainal bantu warga yang tengah membersihkan areal Masjid At - Taqwa bertempat di Desa Langung Kecamatan Meureubo, Rabu (14/4/2021)

Masjid At - Taqwa letaknya di pinggir jalan, sehingga sering di jadikan jujukan orang untuk menjalankan ibadah sholat. Masjid ini sangat aktif yang ditandai dengan banyaknya jamaah yang melaksanakan sholat lima waktu atau kegiatan keagamaan lainnya.

Alasan dilakukan pembersihan Masjid ini adalah agar para jamaah yang nantinya akan melaksanakan sholat lima waktu maupun tarawih merasa nyaman dan lebih khusyuk.

"Kami sengaja membersihkan areal Masjid guna menjaga kerapian, keindahan dan kesucian. Karena dengan Masjid yang bersih akan menjadikan ibadah semakin khusyuk. Terlebih di bulan puasa seperti sekarang ini, akan banyak kegiatan keagamaan dilaksanakan secara rutin. Mulai dari sholat lima waktu berjamaah, sholat tarawih, tadarus, kuliah subuh dan kegiatan kerohanian lainnya", ujar Serda Zainal

Selain itu, sambung Serda Zainal, momen bersih - bersih bersama ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga binaan. Tak sampai disitu, selain menjaga kebersihan dan kesucian, kegiatan ini juga mengantisipasi penyebaran virus Covid - 19. Sebab, dengan kebersihan bisa mencegah diri agar tidak terpapar virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Zainal juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat apabila saat menjalankan sholat jamaah nantinya agar terap menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun sudah bersih, namun tidak serta merta mengabaikan aturan protokol kesehatan. Tetap selalu patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak antara shaf satu dengan shaf lainnya. Mari sama - sama kita dukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Semoga dengan datangnya bulan Ramadhan ini, virus Coronapun akan berlalu", ungkap Serda Zainal. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini