Training Pelajar Islam Indonesia, Camat Trienggadeng ajak kader ikuti sifat Rasulullah

Laporan: Admin author photo
Training Pelajar Islam Indonesia, Camat Trienggadeng ajak kader ikuti sifat Rasulullah
Dok. Ist


AcehPress.com, PIDIE JAYA | Pelajar Islam Indonesia (PII) Pidie Jaya menggelar Leadership Basic Training (LBT), yang dibuka langsung oleh Camat Trienggadeng, Fuat Ansari di SMPN 1 Trienggadeng, Selasa (20/4/2021).

Fuad, ketika akan membuka kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan training pengkaderan ini sangat bagus untuk mencetak generasi pemimpin masa akan datang, mengingat bahwa Pidie Jaya saat ini masih tergolong kekurangan kader.

"Kita hari ini masih krisis kader, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sangat mendukung kegiatan ini," imbahnya.

Kendati demikian, Fuad juga menyanyangkan bahwa kegiatan seperti ini masih kurang diminati oleh generasi muda. "Anak muda sekarang, lebih memilih untuk duduk di warung kopi dan bermain game online daripada mengikuti training seperti ini," tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa generasi mendatang akan menghadapi tantangan yang besar, seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, serta budaya asing yang bercampur baur. 

Para peserta juga harus dibekali dengan edukasi perkembangan zaman, agar terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif.

Dan ia juga mengharapkan kegiatan ini, nantinya bisa melahirkan karakter pemimpin bangsa yang berkepribadian seperti sifat rasulullah, yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, dan fathanah.

Training ini diikuti oleh 30 peserta, mulai tanggal 20-26 April 2021, di SMPN1 Trienggadeng, Leadership Basic Training tahun ini bertemakan, "Konsistensi Menggelorakan Semangat Pelajar Milinial Untuk Pidie Jaya Hebat." (Muntadir/Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini