Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Budi Septyawan lnten Komunikasi Dengan Keuchik

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Budi Septyawan lnten Komunikasi Dengan Keuchik

Acehpress.com, ACEH BARAT | Untuk mempererat tali silaturahmi dan menunjang kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Serda Budi Septyawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keuchik Pasi Jeut Mahardi dan Perangkat Desanya bertempat di Ruangan Kantor Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat, Senin (24/5/2021).

Serda Budi Septyawan mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama serta mempererat tali silaturahmi demi pelaksanaan tugas sehari hari sebagai pembina Desa guna memberikan rasa aman, nyaman sehingga tercipta ketertiban di tengah tengah kehidupan masyarakat yang muaranya Kemanunggalan TNI - Rakyat semakin kuat.

"Melalui metode Komsos tatap muka secara langsung dengan Keuchik dan Aparatur Desa, hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya bisa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warga lainnnya. Dan sebaliknya pun demikian, Babinsa juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui persoalan -persoalan akurat yang berkembang di wilayah binaan. Yang akan memudahkan Babinsa mengambil tindakan Ceni dan Deni", ucap Serda Budi

Tidak lupa Serda Budi menyelipkan himbauan dan ajakan agar para Perangkat Desa mulai dari Keuchik hingga Kadus - Kadus untuk lebih berperan aktif lagi dalam memberikam sosialisasi protokol kesehatan kepada warganya.

"Keuchik dan Aparatur Desa adalah sosok tokoh yang dihormati dan disegani dikalangan masyarakat. Oleh karena itu, manfaatkan kepercayaan masyarakat untuk menjaga masyarakat pula agar terhindar dari Covid - 19. Mari kita bantu Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam memerangi wabah ini. Karena Covid - 19 ini belum berakhir, meskipun wujudnya tidak tampak, namun yakin dan percayalah bahwa Covid - 19 ini benar - benar ada dan nyata. Kami berpesan kepada Perangkat Desa yang ada, mari kita bangkitkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan", ajak Serda Budi (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini