Dandim 0105/Abar Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Tim Satgas Covid - 19 Aceh Barat

Laporan: Admin author photo
Dandim 0105/Abar Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Tim Satgas Covid - 19 Aceh Barat

Acehpress.com, ACEH BARAT |  Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang juga Wakil Ketua 1 bersama Tim Satgas Covid - 19 melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi membahas tentang langkah - langkah percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah Aceh Barat yang di gelar di Makodim 0105/Abar Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (21/5/2021)

Cluster Covid - 19 di Aceh Barat saat ini kembali meningkat, salah satunya ditandai dengan adanya beberapa kasus aktif bahkan ada yang meninggal. Hal tersebut mendorong Tim Satgas Covid - 19 PPKM Mikro Aceh Barat mengevaluasi percepatan penanganan Covid - 19 yang di implementasikan melalui Rapat Koordinasi.

"Rapat Koordinasi ini dilaksanakan guna membahas langkah - langkah strategis yang akan diambil oleh Tim Satgas Covid - 19 dalam memutus mata rantai penyebaran Covid - 19. Saat ini masih banyak dijumpai warga yang belum sadar akan prokes dan masih saja menganggap sepele bahaya Covid - 19. Padahal bukti nyata korban meninggal sudah ada berulang kali. Maka dari itu, Tim Satgas diharapkan bisa lebih tegas lagi dalam menyikapi warga yang sedemikian rupa, tujuannya adalah demi kesehatan mereka juga", ungkap Dandim

Penegasan tersebut bukan mengacu kepada point sosialisasi maupun edukasi, namun yang diharapkan adalah efek jera dan kesadaran masyarakat, sehingga menghasilkan kedisiplinan untuk secara bersama - sama memutus bahkan mengakhiri penyebaran Covid - 19. Yang tentunya keberhasilan yang dicapai akan mengembalikan semua sektor kehidupan pulih kembali seperti sediakala.

"Sebagai Wakil Ketua 1 Tim Satgas Covid - 19 PPKM Mikro Aceh Barat, saya mengajak yang hadir disini untuk lebih aktif dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas di lapangan. Kita akan mempertegas lagi terhadap pelanggar protokol kesehatan. Ingatlah bahwa satu orang dapat membuat suatu perbedaan besar. Dengan mundur selangkah dan tetap tinggal di rumah, sudah membantu memperlambat penyebaran Civid - 19 terutama di wilayah Aceh Barat", pungkas Dandim (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini