Disiplin Prokes Terus Disosialisasikan Babinsa Koramil 10/Woyla Barat

Laporan: Admin author photo
Disiplin Prokes Terus Disosialisasikan Babinsa Koramil 10/Woyla Barat


Acehpress.com, ACEH BARAT | Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Woyla Barat untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyakarat dalam memberikan pemahaman tentang mencegah penyebaran covid-19 di wilayah binaannya Desa Alu Keumunimg Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat, Minggu (09/05/2021).

Babinsa Serda Budi Septhyawan yang terus melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di wilayah binaannya, kepada warga yang keluar masuk kota atau kampung  demi mencegah penyebaran Covid 19.

Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga di masa Pandemi Covid-19 menjadi salah satu fokus kegiatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok di masing-masing wilayah binaan, ungkapnya.

Selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, secara berjenjang Babinsa juga akan melaporkan tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaan, ujarnya.

Sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan, terangnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini