Ikatan Mahasiswa Nibong Berharap PT. Adhi Karya Perhatikan Perkerja Lokal

Laporan: Admin author photo
Ikatan Mahasiswa Nibong Berharap PT. Adhi Karya Perhatikan Perkerja Lokal
Dok. Ist


AcehPress.com, LHOKSUKON | Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) meminta PT Adhi Karya selaku pemenang Proyek  Jaringan Gas untuk kawasan Aceh Utara  dan sekitarnya untuk memberi kesempatan berupa pembedayaan terhadap pemuda sekitar serta lebih memperdulikannyakearifan Lokal .

selain itu IMN  juga meminta kepada PT Adhi Karya untuk memperkerjakan pemuda daerah sebagai tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran yang ada di wilayah kerja PT Adhi Karya.


Ketua Ikatan Mahasiswa Nibong Rizki Saputra mengatakan,  kecamatan Nibong sendiri saat ini merupakan salah satu Lokasi   tempat Proyek  jarigan gas Rumah Tangga  yang di Menangkan  oleh PT Adhi Karya dikawasan Aceh Utara saat ini, di mana penggalian tanah serta pemasagan pipa sedang berlangsung dalamnbeberapa hari ini. Selain itu PT Adhi Karya juga melakukan pemasagan pipa jarigan gas di kawasan Lhokseumawe dan Dewantara. 

Sementara itu kami dari perwakilan  Ikatan Mahasiswa Nibong sudah pernah melakukan pertemuan dengan Humas PT Adhi karya, pertemuan tersebut mebahas tentang kepemudaan serta menyakut Tenaga kerja pemuda lokal yang harus di pedulikan serta pembinaan untuk perberdayaan pemuda setempat.

Ketua Ikatan Mahasiswa Nibong juga mengharapkan kepada PT. ADHI KARYA (Persero) Tbk yang  telah diumumkan sebagai pemenang  proyek oleh Kementrian ESDM pada Proyek Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga di Kabupaten Aceh Utara Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Timur, kedepanya agar bisa bekerja sama dalam Merekrut Tenaga Kerja dan  perbedanyaan pemuda khususnya di Wilayah Areal Nibong, ujarnya.

Kami Mahasiswa dan Masyarakat Nibong sangat setuju dan mendukung program nasional untuk pembangunan infrastruktur tersebut, karena Jaringan Gas Rumah Tangga atau JARGAS merupakan salah satu kebutuhan rumahtangga dan kepentingan masyarakat katanya. 

Kami sangat mengharapkan kepada  PT Adhi Karya   untuk memakai dan mempekerjakan tenaga lokal agar  kearifan lokal selalu terjaga, Bek Sampe Buya krueng teudong dong di buya tamoeng meuraseuki. Pemuda Lokal  bingong bingong Hana Ureung Dalam dan Miskin informasi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini