Kompak, Babinsa Posramil 05/PC Bersama Warga Bangun Masjid Di Wilayah

Laporan: Admin author photo
Kompak, Babinsa Posramil 05/PC Bersama Warga Bangun Masjid Di Wilayah

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam rangka mewujudkan KTR (Kemanunggalan TNI - Rakyat) dan memelihara budaya gotong royong dilingkungan masyarakat, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Ruslan dengan warga bersama - sama melakukan pembangunan Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin, Minggu (23/5/2021).

Selama ini, gotong royong yang dilakukan oleh TNI khususnya Babinsa Posramil 05/PC bersama warga sudah terjalin dengan baik. Pasalnya, Babinsa selalu hadir dan ada dalam setiap momen gotong royong yang digalakkan di Desa binaannya. Apalagi dalam hal pembangunan Rumah lbadah, yang mana sebagai sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

"Kehadiran kami kiranya dapat menambah semangat gotong royong yang sudah terjalin dilingkungan masyarakat dan pada akhirnya pembangunan Masjid ini diharapkan akan cepat selesai dan sesegera mungkin bisa digunakan baik untuk sholat berjamaah ataupun ibadah lainnya", ungkap Sertu Ruslan

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa Posramil 05/PC di wilayah terhadap warga yang ada di Desa binaannya.

"Babinsa dituntut harus terampil dan mempunyai jiwa kepemimpinan dilapangan, yakni sebagai komando motor penggerak bagi masyarakat. Dengan harapan, sepak terjang setiap Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaannya dapat memberikan efek langsung yakni meringankan beban kerja warganya", terang Peltu Said Aswan

Pantauan dilokasi, tampak Babinsa bersama masyarakat begitu kompak saling bahu - membahu mengangkat pasir sebagai bahan material pembangunan Masjid.

"Momentum kebersamaan membangun Masjid ini menjadi bukti bahwa TNI selalu ada dan hadir untuk membantu kesusahan maupun kesulitan warga binaannya sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang tidak dapat dipisahkan", tandas Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini