Kunjungi Kodim Abdya, Wasev Ster Rem 012 Apresiasi Pelaksanaan Ketahanan Pangan

Laporan: Heri author photo

 



Abdya, Acehpress- Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA melalui Katim Wasev Ster Rem mengapresiasi langkah yang diambil Kodim 0110/Abdya dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah sebagai lini ekonomi utama di masa pandemi.


Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Katim Wasev Korem 012/TU Kasiter Mayor Arh Boy Iswarmen, SE kepada Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo saat meninjau lahan Ketahanan Pangan Kodim 0110/Abdya di 2 wilayah, Desa Kampung Baru Jeumpa dan di komplek Asmil Kodim setempat Desa Pasar Blangpidie.


Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan dalam kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) para Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 9 wilayah secara aktiv ikut berperan dengan pemerintah daerah menekan dan mencegah penyebaran corona.


Untuk menguatkan lini ekonomi di masa pandemi para Babinsa Kodim Abdya juga mendorong para petani di wilayah giat mengolah pertanian untuk peningkatan produktivitas pangan terutama di komoditi padi, jagung, dan kedelei (Pajale).


"Selain itu kami juga telah mencontohkan langsung kepada masyarakat tentang kegiatan ketahanan pangan salah satunya dengan program hidroponik meliputi pilot project jagung serta polibek jahe merah dan sayuran," terang Dandim.


Untuk diketahui, sebelum meninjau langsung lahan ketahanan pangan Kodim 011/Abdya, Tim Wasev Ster Rem 012/Teuku Umar telah terlebih dahulu mencatat pencapaian Binter yang telah dilaksanakan Kodim Abdya melalui indikator kelengkapan administrasi.


Katim Wasev mengapresiasi penyajian ketertiban administrasi Kodim Abdya yang disuguhkan langsung oleh Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin dinilai baik dan cukup dari satuan lain.

Share:
Komentar

Berita Terkini