LPI Aceh Harap KNPI Segera Lakukan Pertanggung Jawaban Dana Hibah 2.5 M

Laporan: Admin author photo
LPI Aceh Harap KNPI Segera Lakukan Pertanggung Jawaban Dana Hibah 2.5 M

Acehpress.com, BANDA ACEH | ketua Laskar Persaudaraan Islam (LPI) Aceh Khairul Rizal S Sos mengingatkan KNPI ACEH agar segera melakukan laporan pertanggungjawban dana hibah pemerintah aceh 2.5 miliar anggaran 2020. 

Sebagaimana tersebar berita di beberapa media online bahwa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Aceh menemukan adanya laporan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah yang belum disampaikan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh tahun anggaran 2020. Dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang disampaikan BKP RI kepada Pemerintah Aceh, jumlah dana yang belum disampaikan laporan oleh KNPI Aceh sebesar Rp 2,5 miliar.

Maka berdasarkan itu boleh saja dapat dicurigai indikasi korupsi oleh semua pihak terlebih dari kalangan muda. Karena sudah hampir setengah tahun KNPI aceh mengelola dana hibah tersebut belum bisa memberikan pertanggungjawaban ke publik. 

Mungkin dana hibah tersebutpun bukan untuk pembangunan infrastruktur namun hanya digunaka dalam bentuk kegiatan sosial, jadi kalo kegiata semacam itu kan cepat untuk membuat laporan pertanggung jawaban karena bukan pekerjaan yang menghabiskan waktu panjang. 

Jadi kita berharap KNPI dapat bekerja yang benar, memberikan contoh teladan kepada lembaga lembaga lain yang tidak diperdulikan pemerintah. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini