Masih Suasana Idul Fitri 1442 H Babinsa Koramil 10/WB Anjangsana Ke Rumah Tokoh Agama

Laporan: Admin author photo
Masih Suasana Idul Fitri 1442 H Babinsa Koramil 10/WB Anjangsana Ke Rumah Tokoh Agama


Acehpress.com, ACEH BARAT | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Aceh Barat, Serda Sutrisno melaksanakan kegiatan anjangsana atau silaturrahmi ke rumah salah satu tokoh agama di wilayah binaan Desa Lhok Malee Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat, Kamis (14/05/2021).

Anjangsana atau disebut juga Komunikasi Sosial harus tetap dilakukan oleh aparat teritorial dalam hal ini Babinsa guna menjaga kesinambungan hubungan yang harmonis antara TNI Takyat.

Di tengah- tengah pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19) yang sangat menguras tenaga dan pikiran seluruh warga masyarakat Indonesia dalam mencegah dan menanggulangi penularannya, masih banyak ditemukan warga masyarakat yang belum bisa melaksanakan anjuran pemerintah secara benar dan jujur, sehingga memberikan rasa kekuatiran bagi warga masyarakat yang sudah memahami protokol pencegahan Covid-19.

Dengan dasar itu, Serda Sutrisno berharap melalui anjangsana atau silahturahmi ke rumah tokoh agama bisa bersama-sama melawan covid-19 dengan turut serta menghimbau warga dalam pencegahan Covid-19, anjuran pemerintah tentang Prorokol Kesehatan 3M agar bisa dilaksanakan dengan benar.

Sementara itu, Tgk Herman (43) salah satu tokoh agama menuturkan, sangat mengapresiasi himbauan yang dilakukan bapak Babinsa Koramil 10/Woyla Barat selaku Teuku saya akan berupaya untuk bisa mengajak jamaah agar mematuhi protokol kesehatan termasuk dalam melaksanakan ibadah di Masjid.

“Saya mengajak kepada Masyarakat yang ada di Desa Lhok Malee untuk melaksanakan anjuran Pemerintah agar terhindar dari wabah virus Corona”. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini