Peringati Nuzulul Qur'an, Dandim Abdya Ajak Prajurit Aktualisasi Diri

Laporan: Heri Purwanto author photo

  

Abdya, Acehpress.com | Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengajak kepada seluruh prajurit beserta keluarga di lingkungannya yang beragama muslim agar menjadikan Alqur'an sebagai landasan hidup. 


Ajakan ini disampaikan Dandim pada acara peringatan Nuzulul Qur'an 1442 H Kodim 0110/Abdya TA 2021 digelar dengan pedoman protokol kesehatan di Mushola Al Fitrah Asmil setempat, Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie, Jumat (7/5) petang. 


Dandim menyebutkan semua aturan dan larangan hidup lengkap terangkum dalam Alqur'an, bahkan tidak sedikit keterangan dan ilmu-ilmu dari Alqur'an dikutip kebenarannya oleh para ilmuwan dunia yang notabenenya non muslim.


"Maka dari itu harapannya di Ramadhan yang penuh berkah ini, bisa menjadi momentum untuk kita semua meningkatkan amaliah Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari agar selamat dunia dan akhirat," asa Dandim.


Mengamini hal itu penceramah Ustad Taufiq Hidayat, Lc dalam tausyiahnya menyebutkan ulang tema yang diusung Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzurul Quran dan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Memujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional Dan Dicintai Rakyat.


Menurutnya tema tersebut sangatlah dalam dan relevan dengan kondisi saat ini. Di mata rakyat tidak terkecuali di Aceh Barat Daya, TNI AD adalah garda harapan bangsa. Semua upaya yang telah dilakukan TNI di wilayah adalah semata untuk kemaslahatan rakyat.


Ia meyakini kecintaan rakyat terhadap TNI tidak akan lekang. Solid dan profesionalitasnya TNI akan terus semakin meningkat karena sepengetahuannya semua pelaksanaan tugas TNI itu berprinsip untuk rakyat sebagaimana di pedoman 8 wajib TNI.


"Tentunya nilai ini akan lebih lagi bilamana semua prajurit khususnya yang beragama muslim, berpedoman dan mengamalkan Alqur'an dalam setiap tugasnya," ujar Ustadz.


Pantauan, acara peringatan nuzulul Qur'an ini dihadiri para Perwira,  Bintara Staf dan Kewilayahan, serta sejumlah perwakilan Babinsa dari masing-masing jajaran. Tidak ketinggalan jajaran Persit KCK Cab. XXXII di bawah pimpinan Ny. Noor Arip Subagiyo juga turut serta dalam acara tersebut. 

Share:
Komentar

Berita Terkini